Jatuh dari Kapal, Pengepul Batubara Ditemukan Meninggal

Korban Kome dievakuasi Tim SAR Gabungan dari lokasi penemuan. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kome (27), warga Jalan Kampung Bugis, Kecamatan Samarinda Seberang, yang dikabarkan terjatuh dari Kapal KM Soneta di Perairan Pulau Kambing, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya ditemukan, Selasa (2/4/2019) siang.

Sayangnya, Kome yang bekerja mengambil sisa Batubara di Tongkang yang sedang berlayar di perairan Kutai Lama, tepatnya di Perairan Pulau Kambing, Anggana, ditemukan Tim SAR Gabungan sudah dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Hasil pencarian korban telah ditemukan, dan saat ini dievakuasi ke Dermaga Naga dan langsung dibawa menggunakan ambulance,” kata Kepala KPP Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi DETAKKaltim.Com pada Pukul 13:46 Wita.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menerima laporan dari Sugeng yang bertugas di Lanal Anggana, Sungai Meriam, tentang adanya orang tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Perairan Pulau Kambing, Anggana, Senin (1/4/2019) Pukul 08:40 Wita.

Berita Terkait : BREAKING NEWS! Diduga Jatuh dari Kapal, Pengepul Batubara Sisa Raib

Dengan ditemukannya korban, kata Octavianto lebih lanjut, Operasi SAR ditutup. Personel dikembalikan ke Satuan masing – masing dan melaksanakan kesiapsiagaan SAR.

Sejumlah unsur SAR ambil bagian dalam operasi kali ini di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Anggana, Pos AL Anggana, Polairud Kukar, Polairud Polda, Polsek KP3, Rescue Teknik Mandiri, dan LSM Pelik. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password