BREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Bocah Tenggelam di Sungai Mahakam

Tim SAR mengevakuasi mayat Muhammad Rahmat dalam katong jenazah. (foto : TIM SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Operasi SAR pencarian hari Ke-3 terhadap seorang anak yang tengelam di Perairan Sungai Mahakam, Karang Asam Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, akhirnya membuahkan hasil.

Korban Muhammad Rahmat (10) yang tinggal di Jalan Ir Sutami, Gang Pusaka, RT 22, Nomor 39, Karang Asam Ulu, akhirnya berhasil ditemukan pada Pukul 06:20 Wita, meski saat ditemukan Tim SAR Gabungan korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Unsur SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, jarak kurang lebih 100 hingga 200 meter ke arah hilir Sungai Mahakam dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, Senin (1/4/2019) melalui keterangan Persnya yang diterima Redaksi DETAKKaltim.Com pada Pukul 07:18 Wita.

Menurut Octavianto, korban saat ini telah dievakuasi dengan menggunakan Rubber Boat. Selanjutnya dibawa dengan menggunakan Mobil Ambulance ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjaharanie, untuk menjalani otopsi sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak bernama Muhammad Rahmat (10) tenggelam di perairan Sungai Mahakam. Kejadiannya pada saat korban memancing bersama teman-temannya, kemudian mandi di Sungai Mahakam dan tiba-tiba korban tenggelam terbawa arus dan hilang.

Berita Terkait : BREAKING NEWS! Lagi, Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Mahakam Saat Mandi

Dengan ditemukannya korban, jelas Octavianto lebih lanjut, operasi SAR ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Pencarianpun langsung dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur SAR di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP3,  Pelik, Square, Joy Rescue, dan keluarga korban. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password