BREAKING NEWS! Diduga Jatuh dari Kapal, Pengepul Batubara Sisa Raib

Tim SAR Gabugan bersiap melakukan pencarian korban. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Baru saja Tim SAR Gabungan kembali ke unitnya masing-masing pasca menemukan korban yang tenggelam di Sungai Mahakan di kawasan Samarinda Ulu, kini Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan kembali menerima laporan orang tenggelam di Sungai yang membelah Kota Samarinda tersebut, Senin (1/4/2019) Pukul 08:40 Wita.

Kepala KPP Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi DETAKKaltim.Com pada Pukul 09:29 Wita menyebutkan, seorang terjatuh dari Kapal KM Soneta di Perairan Pulau Kambing, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam keterangannya, Octavianto menyebutkan telah menerima berita dari Sugeng yang bertugas di Lanal Anggana, Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, bahwa pada hari Minggu (31/3/2019) sekitar Pukul 11:00 Wita KM Soneta melakukan pengambilan sisa Batubara di Tongkang yang sedang berlayar di perairan Kutai Lama, tepatnya di Perairan Pulau Kambing, Anggana.

Setelah selesai mengambil Batubara sisa yang ada di Tongkang, korban atas nama Kome (27), turun mengecek Alkon air kapal. Tidak lama kemudian Juragan dan Rani, seorang Anak Buah Kapal (ABK) turun ke kapal. Setibanya di kapal, korban sudah tidak ada.

“Kemudian juragan dan ABK kapal mencari di sekitar perairan tersebut, dan ditemukan keranjang Batu yang digunakan korban. Diduga korban terpeleset di kapal pada saat mengecek Alkon Kapal,” jelas Octavianto melansir informasi yang diterimanya.

Berita Terkait : BREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Bocah Tenggelam di Sungai Mahakam

Kini Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Rescue Truck, Rescue Dmax, dan Rubberboat telah berangkat melakukan pencarian terhadap korban Kome yang beralamat di Jalan Kampung Bugis, Kecamatan Samarinda Seberang. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password