Pulau Derawan, Destinasi Wisata Kaltim Dilirik Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) bersama Wagub Katlim Hadi Mulyadi dan Hetifah S. (foto : Nita)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara Milenials Gathering yang diikuti sekitar 500 peserta milenial, dengan tema Koordinasi Pengembangan Kawasan Pariwisata Wilayah Kalimantan di Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019).

Pada kesempatan itu Arief Yahya menjadi motivator bertema Digital dan Milenial. Ia mengatakan, untuk saat ini tidak ada satupun obyek wisata di Pulau Kalimantan yang masuk dalam 10 Destinasi Bali Baru, yang telah digadang Kementerian Pariwisata.

Maka dari itu, Kemenpar akan memasukkan Kepulauan Derawan yang terdiri dari beberapa pulau besar yang indah di antaranya Maratua, Kakaban, Sangalaki, dan pulau-pulau lainnya.

“Saya tadi bilang ke Pak Wagub (Hadi Mulyadi) kalau tidak mau tidur, insya Allah di tahun 2019 ini Kaltim memiliki KEK Pariwisata,” kata Arief Yahya kepada awak media.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk anak-anak Kaltim akan ada lomba khusus milenial yaitu pemilihan event milenial, pemilihan destinasi milenial, dan yang penting anak-anak Kaltim unggul di sini membuat Tv Komersial khusus untuk milenial dengan total hadiah Rp200 Juta, juara pertamanya sebesar Rp50 Juta.

“Demi anak saya yang lahir di Kaltim, untuk itu saya titip kepada Pak Wagub, agar nantinya kawasan ekonomi khusus pariwisata di Kepulauan Derawan ini agar cepat terealisasikan. Demi masa depan masyarakat Kaltim, saya titip kawasan ekonomi pariwisata ini,” ucapnya.

Kedatangan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Kaltim didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (Nita)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password