Talkshow Perpustakaan Nasional, Anggota DPR RI Zuhdi Yahya Jadi Narasumber

Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP (3 kiri) Hj.Puji Setyowati dan Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi. (foto : 1st)

Diawali dengan Pantun, Kegiatan Dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perpustakaan Nasional melaksanakan kegiatan Safari Gerakaan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Gedung Olah Bebaya Provinsi Kaltim, Rabu (27/3/2019)/pagi.

Kegiatan dengan tema Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Samarinda mendapat perhatian masyarakat.

Kegiatan yang digagas bekerja sama dengan Komisi X DPR RI sekaligus dirangkai denga talkshow menghadirkan narasumber dari Perpusatakaan Nasional yang diwakili Darmadi, Anggota DPR RI Komisi X Zuhdi Yahya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kaltim HM Aswin, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Samarinda Ananta Fathurrozi, dan Safruddin Pernyata seorang penulis dan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim.

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Perpustakaan Nasional yang dibacakan Darmadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda, yang selama ini telah memberikan dukungannya kepada Perpustakaan Samarinda guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya berharap akan dapat mendorong masyarakat Samarinda untuk mencintai Perpustakaan, dan lebih dekat dengan buku,” kata Darmadi.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kaltim Haji (H) Hadi Mulyadi mengatakan ia berharap Perpustakaan di Kabupaten/Kota didisain sedemikian rupa agar anak-anak gemar belajar.

Iapun mencontohkan anaknya yang kini bersekolah di Abu Dhabi, sejak Kelas IV SD sudah rajin membaca novel sehingga tulisannya berbobot.

“Jika ingin membangun anak bangsa yang berbobot, pastikan anak-anak bangsa kita rajin membaca,” kata H Hadi Mulyadi.

Karena itu, ia meminta agar pemerintah bisa membuat Perpustakaan yang inklusif di tengah masyarakat sehingga anak-anak menjadi generasi yang gemar membaca, suka Perpustakaan. Dengan membudayakan lomba resensi buku ataupun lomba bedah buku termasuk lomba membaca cerita.

Kegiatan imi juga dirangkai dengan pengukuhan Bunda Baca Kota Samarinda kepada Puji Setyowati, Istri Walikota Samarinda. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password