MTQ Ke-15 PPU, Kecamatan Babulu Juara Umum

Bupati PPU AGM memukul Beduq menandai penutupan MTQ Ke-15. (foto : hms)

Hafal Al Qur’an 30 Juz, Pemda PPU Tanggung Biaya Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu, resmi ditutup oleh Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Selasa (26/3/2019) malam.

Dalam moment tahunan ini, Kecamatan  Babulu terpilih sebagai  juara umum dari 4 kecamatan yang ada di PPU sebagai peserta.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU Hamdam, Sekkab PPU Tohar, anggota ĎPRD PPU Wakidi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya Bupati PPU AGM mengatakan, seiring kemajuan zaman saat ini pengaruh negatif teknologi menjadi tantangan terbesar bagi seluruh generasi muda di manapun berada, termasuk di Kabupaten PPU. Kemajuan teknologi hendaknya menjadi sarana untuk lebih ke arah yang lebih baik.

“Peran orang tua diharapkan mampu menjadi pembimbing dan guru terbaik bagi anak-anak kita. Kepada para pemenang kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih,  tetap jaga prestasi dan terus berjuang untuk ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Kalimantan Timur mendatang. Bagi yang belum memperoleh kemenangan jangan berkecil hati dan jadikan sebagai pemacu semangat untuk ke depannya,” pinta AGM.

“Mari kita wujudkan generasi di Kabupaten PPU yang lebih berakhlak mulia dan relijius sesuai dengan visi daerah,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, AGM juga berjanji jika di Kabupaten PPU ada anak yang mampu menghafal Al Quran 30 juz akan ditanggung seluruh  pendidikannya. Hal ini merupakan salah satu wujud motifasi Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan bagi anak-anak didik di Kabupaten PPU.

“Insya Allah ini adalah komitmen kami, seluruh pendidikannya akan kami tanggung hingga perguruan tinggi,” tutup AGM.

Dalam pelaksanaan MTQ Ke-15 ini,  ada sebanyak 281 peserta ikut bertanding dengan 7 kategori cabang yang dilombakan. Setelah menjalani kompetisi selama 3 hari akhirnya Kecamatan Babulu ditetapkan sebagai juara umum, disusul Kecamatan Penajam kemudian Kecamatan Waru dan Kecamatan Sepaku. Dewan hakim juga mengumumkan Kecamatan Penajam ditetapkan sebagai tuan rumah pada MTQ Ke-16 tingkat Kabupaten PPU Tahun 2020 mendatang. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password