BREAKING NEWS! Tenggelam Saat Mandi Zaki Akhirnya Ditemukan Tewas

Mayat Nur Zaki Hasan dievakuasi Tim SAR Gabungan dari lokasi penemuan. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Nur Zaki Hasan alias Zaki (12), bocah laki-laki yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar  Kelas 6, warga Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, yang dikabarkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Desa Perjiwa membuahkan hasil.

Zaki berhasil ditemukan pada Pukul 07:26 Wita atau sekitar 14 jam setelah dikabarkan tenggelam pada Pukul 17:00 Wita, Sabtu (23/3/2019). Ironisnya, bocah malang ini ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi  ke Rumah Sakit Parikesit Tenggarong,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto sesaat setelah penemuan.

Sebelumnya, melansir informasi dari Muriono, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto mengatakan telah terjadi musibah kondisi membahayakan manusia. Orang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Berita Terkait : BREAKING NEWS! Satu Lagi Warga Tenggelam di Sungai Mahakam

Kronologis peristiwa naas tersebut terjadi berawal saat korban hendak mandi – mandi di sekitaran Sungai Mahakam. Namun karena tidak bisa renang, akhirnya korban tenggelam.

Usai penemuan tersebut, kata Octavianto lebih lanjut, operasi pencarian ditutup. Semua unsur potensi dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan Team Rescuer tetap melanjutkan kesiapsiagaan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password