BREAKING NEWS! Satu Lagi Warga Tenggelam di Sungai Mahakam

Tim SAR bersiap menuju lokasi kejadian. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Zaki (12) seorang bocah laki-laki yang duduk di bangku Sekolah Dasar  Kelas 6, warga Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, dikabarkan tenggelam di Sungai Mahakam, Sabtu (23/3/2019) sekitar Pukul 17: 00 Wita.

Melansir informasi dari Muriono, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto mengatakan telah terjadi musibah kondisi membahayakan manusia.

“Orang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 19:00 Wita.

Kronologis peristiwa naas tersebut terjadi, jelas Octavianto lebih lanjut, berawal saat korban hendak mandi – mandi di sekitaran Sungai Mahakam. Namun karena tidak bisa renang, akhirnya korban tenggelam.

“Saat ini tim SAR dari BPBD Kukar dan masyarakat telah melakukan pencarian. Hingga saat ini masih nihil,” imbuh Octavianto.

Sejumlah unsur SAR ambil bagian dalam pencarian ini masing-masing Unit Siaga SAR Samarinda, BPBD Tenggarong, TNI, Polsek Tenggarong Seberang, dan Satpol PP Tenggarong, dengan menggunakan Truck personel, Rubber Boat Unit Siaga SAR Samarinda, 1 unit Speedboat fiber, 1 Speedboat besar, dan Perahu masyarakat. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password