Warga Loa Janan Ancam Buang Sampah di Halaman Kantor Kecamatan        

Kades Purwajaya Kurniawan pegang microphone. (foto : DK3)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Musrenbang Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum, Loa Janan, Rabu (20/3/2019).

Dalam acara tersebut hadir anggota DPRD Kabupaten Kukar dari fraksi Golkar, PDIP dan Hanura. Hadir juga Camat Loa Janan beserta jajarannya, serta seluruh Kades yang ada di Kecamatan Loa Janan.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Purwajaya Kurniawan dengan tegas mengatakan, setiap tahun acara Musrenbang tingkat Kecamatan dilaksanakan tapi untuk realisasi programnya tidak terlaksana, terutama masalah Tempat Pembuangan Sampah yang ada di wilayah Kecamatan Loa Janan.

Bahkan ia selaku kepala Desa merasa malu terhadap warganya dan warga di sekitar Kecamatan Loa Janan, karena masalah tersebut merupakan tolak ukur terkait keberhasilan pembangunan di wilayah Kecamatan Loa Janan.

“Kalau pihak Pemerintah Kecamatan dan terkait tidak merealisasikan program tersebut pada tahun anggaran 2019, maka warga Kecamatan Loa Janan sepakat akan membuang sampah di halaman Kantor Kecamatan Loa Janan,” tegas Kurniawan.

Hal senada juga dikatakan Susilo, Kades Loa Janan Ulu. Menurutnya, masalah sampah adalah masalah kepentingan masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Abdul Kadir, anggota DPRD Kabupaten Kukar dari Partai Golkar mengatakan, persoalan pembangunan  Tempat Pembuangan Sampah yang ada di Kecamatan Loa Janan sudah dibahas dengan Bappeda Kabupaten Kukar selama hampir 2 tahu.

“Untuk tahun ini pihak DPRD Kabupaten Kukar akan mengupayakan agar pembangunan tersebut terealisasi,” pungkasnya. (DK3)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password