TMMD Ke-104 Kodim 0913/PPU, Ciptakan Kebersamaan Melalui Komsos

Anggota Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0913/PPU membaur dengan warga melakukan Komsos. (foto : Pendam VI/Mlw)

DETAKKaltim.Com, SEPAKU : Program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0913/PPU di Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan segera berakhir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Di luar program yang telah dilaksanakan Satgas TMMD masih menyimpan kesan-kesan yang mendalam bagi anggota Satgas dengan masyarakat setempat. Dari sisi keakraban inilah sangat sulit memisahkan antara TNI dan rakyat.

Rakyat merupakan elemen penting bagi TNI. Bersama rakyatlah TNI kuat, Pengabdian TNI sepenuhnya untuk Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Serda Ibrahim dan Serda Heri, yang melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Aroat, Sadimin dan Sukissuanto, Warga RT 06, yang juga sebagai tokoh masyarakat di Desa Argomulyo.

“Bagi anggota Satgas TMMD, melaksanakan Komsos adalah merupakan salah satu upaya mempererat tali silaturahmi, dan mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Rakyat merupakan elemen penting bagi TNI. Bersama rakyatlah TNI kuat, Pengabdian TNI sepenuhnya untuk rakyat. Oleh karenanya, TNI melalui program TMMD  terus membangun kebersamaan bersama rakyat,” ujar Herry kepada Insan Pers, Selasa (19/3/2019). (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password