Millennial Road Safety Festival, Polresta Bontang Siapkan Door Prize 5 Unit Motor

Walikota Bontang Hajjah Neni Moerniaeni bersiap mengangkat bendera start didampingi H.Andi Sofyan Hasdam. (foto : LVL)

Panitia Suguhkan Jajanan Rakyat Secara Gratis

DETAKKaltim.Com, BOTANG : Ribuan warga Bontang dari anak-anak hingga orang tua memadati Lapangan Bessai Berintai Lang-Lang Bontang dalam rangka mengikuti  kegiatan Millennial Road Safety Festival besutan Polresta Bontang, Minggu (17/3/2019) pagi.

Kegiatan yang diwarnai gerak jalan santai dilepas Walikota Bontang Hajjah (Hj) Neni Moerniaeni didampingi Haji Andi Sofyan Hasdam, mantan Walikota Bontang, yang tidak lain suami Walikota perempuan pertama di Bontang ini dimulai sekitar Pukul 08:00 Wta.

“Ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas,”  kata AKP Irawan, Kasat Lantas Polresta Bontang yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, berdasarkan hasil analisa kaum milenial merupakan korban kecelakaan paling tinggi di tahun 2018 seluruh Indonesia yang mencapai 60 persen. Sehingga perlu ada gerakan moral untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi kesadaran berlalu lintas.

Kegiatan yang diikuti sekitar 13 ribu peserta dengan menyediakan ribuan door prize termasuk Kambing dan Beras dengan hadiah utama 5 unit motor, kata Kasat Lantas lebih lanjut, didukung sejumlah perusahaan dengan sponsor utama Pupuk Kaltim. Selain itu juga ada Indominco, PAMA, dan masyarakat lainnya.

Peserta gerak jalan santai Millennial Road Safety Festival disediakan panitia ribuan jajanan rakyat seperti Singkong rebus, Pisang Rebus, Es Dawet dan lainnya, menurut Kasat Lantas, merupakan upaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan masyarakat bawah.

“Jadi kegiatan ini bukan untuk kelompok menengah ke atas saja, tapi kita di sini untuk semua elemen,” jelasnya.

Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni dalam sambutannya mengajak masyarakat Bontang terutama kaum milenial untuk cinta berkendaraan, dan mencitai diri sendiri dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Menjadi generasi yang tangguh dengan berkendara secara baik. Cinta berkendaraan secara baik, untuk menyelamatkan anak kita dan diri kita,” kata Hj Neni.

Menanggapi kegiatan yang penuh hadiah ini, Muhammad Andre Nirvana, seorang murid SD 002 yang masih duduk di Kelas 5 dari Bontang Utara yang datang bersama keluargannya mengatakan sangat senang. Ia tahu acara ini dari Facebokk, iapun berharap dapat hadiah. Seraya memegang kuponnya, ia mengatakan apapun hadiahnya yang penting dapat. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password