Galang Pemilih, KPU Kota Balikpapan Gelar Lomba Mural dan Konser Musik

Salah satu penampilan group musik yang menarik perhatian pengunjung konser. (foto : Rony S)
Kreasi Mural yang mendapat perhatian. (foto : Rony S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar kegiatan lomba kreasi Mural atau seni lukis dinding atau tembok memperebutkan hadia puluhan juta rupiah, Sabtu (16/3/2019).

Lomba seni lukis Mural tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari KPU RI yang diselenggarakan di seluruh Indonesia  secara serentak,  baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

Lomba inipun menarik perhatian yang diikuti Mahasiswa dan Siswa-Siswi SMK di antarnya dari Universitas Balikpapan , SMKN 7, dan SMKN 2.

Kepada awak media, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan bahwasanya KPU sudah melakukan berbagai cara dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. Hingga saat ini sudah ada 9 segmen pemilih yang digarap, mulai dari relawan demokrasi, Difabel, Pelajar, sampai kepada segmen keagamaan semuanya sudah disosialisasikan.

“Kegiatan hari ini (Mural) untuk meningkatkan partisipasi yang menggunakan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019,” kata Noor Thoha yang kembali terpilih menjadi Komisioner KPU Balikpapan periode 2019-2024.

KPU Kota Balikpapan menyiapkan berbagai hadiah yang menarik dalam lomba kreasi Mural ini, mulai dari Trophy hingga Uang tunai.

Melanjutkan lomba kreasi Mural yang digelar pagi harinya, KPU Kota Balikpapan juga menyelenggarakan  konser musik  dengan tema Pemerintah Berdaulat Negara Kuat.

Pagelaran konser ini sebagai wujud kepedulian anak bangsa yang digadang-gadang sebagai kaum milenial. KPU Kota Balikpapan mengajak semua elemen masyarakat, khususnya anak muda untuk lebih mengenal tentang pentingnya mencoblos pada saat Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Konser musik ini menghadirkan group musik band Labrang, Infact dan Biru Tamaela yang sangat menghidupkan suasana.

Di acara konser musik ini panitia juga mengeluarkan pengumuman hasil lomba kreasi Mural dari harapan 3 sampai dengan juara 1.

Acara yang diselenggarakan di area Parkir KPU Kota Balikpapan berjalan dengan baik dan diapresiasi masyarakat, bahwa lomba kreasi Mural serta konser musik ini adalah bagian dari upaya peningkatan partisipasi pemilih. (Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password