Menuju Pemilu Serentak 2019, KPU Balikpapan Gelar Bimtek

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha (tengah) saat pembukaan Bimtek. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Perhitungan, dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Hotel Novotel, Balikpapan, Minggu (10/3/2019).

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menjelaskan bahwa bimbingan teknis dilakukan untuk memberikan pemahaman akan tahapan kegiatan yang dapat dijelaskan kepada rekan-rekan PPS dan KPPS. Karena Bimtek ini berhubungan dengan adanya kegiatan Pilpres, Pemilu legislatif  (DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD).

“Ada tugas besar yang harus dijalankan oleh penyelenggara Pemilu, salah satunya yang berhubungandengan pengadministrasian. Dan sebagai penyelengara Pemilu sangat perlu memberikan pemahaman yang sangat komprehensif. Diharapkan di tingkat TPS berjalan dengan lancar,” jelas Noor Thoha di sela-sela kegiatan.

Di samping itu pula, kata Noor lebih lanjut, adanya koordinasi yang cukup intens antara KPU dan Bawaslu harus tetap dilaksanakan dalam kegiatan ini, yang akan disimulasikan kebutuhan TPS sehingga KPU bisa menyiapkan kebutuhan proses teknisnya pemungutan dan perhitungan suara dengan baik.

Dalam hitungan mundur, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 yang akan digelar Rabu 17 April tersisa 37 hari lagi. (***/Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password