Thai Lion Air Hadirkan Penerbangan dari Bangkok ke Nagoya

DETAKKaltim.Com, BANGKOK : Thai Lion Air mengumumkan penerbangan perdana internasional baru yang melayani secara langsung dari Bangkok Don Mueang ke Nagoya, Jepang, Minggu (10/3/2019).

Hadirnya rute ini termasuk menawarkan kemudahan koneksi perjalanan terbaik bagi travelers asal Jakarta dan Denpasar menuju salah satu kota unggulan di Jepang.

Layanan tersedia satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu. Penerbangan bernomor SL-310 dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) Pukul 07:45 waktu setempat (Thailand Standard Time, GMT+7) dan tiba Pukul 15:20 waktu setempat (Japan Standard Time, GMT+9) di Bandar Udara Internasional Centrair Chubu, sebuah bandara yang melayani daerah Nagoya di Prefektur Aichi, Jepang (NGO).

Untuk rute kembali, pesawat Thai Lion Air menggunakan nomor SL-311 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Centrair Chubu pada Pukul 16:55 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Internasional Don Mueang Pukul 21:50 waktu setempat.

Para wisatawan dan pebisnis semakin memiliki pengalaman terbang tersendiri bersama Thai Lion Air. Penerbangan menuju Nagoya memakan waktu sekitar enam (6) jam perjalanan dengan tarif dimulai dari THB 4.055 sekali jalan (one way).

Peresmian inaugural flight dilakukan pengguntingan pita oleh Executive Vice President & COO Central Japan International Airport Co.,Ltd, Mr Masato Kakami; Executive Director, Planning & Coordination Department NCCI Central Japan International Airport Promotion Council & Nagoya Chamber of Commerce & Industry (NCCI), Mr Yutaka Tanaka; Ministry of Land Infrastructure, Transport and Tourist West Japan Civil Aviation Bureau Chubu International Airport Office Airport Administrator, Mr Hiroshi Matsumoto dan Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt Darsito Hendro Seputro.

”Thai Lion Air telah meluncurkan penerbangan perdana dari Nagoya menuju Bangkok Don Mueang pergi pulang (PP). Rute tersebut adalah bagian strategi untuk memerluas pasar di Jepang. Kami sangat bersemangat dalam membawa lebih banyak wisatawan Jepang guna menambah pengalaman berwisata serta menikmati keramahan Thailand,” kata Capt Darsito Hendro Seputro.

Lebih lanjut Capt. Darsito mengatakan Thailand adalah salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang menyukai alam, budaya dan beragam kegiatan tradisional khas. Terlebih lagi, Bangkok menyimpan tempat memukau yang patut dikunjungi, seperti Grand Palace Phra Kaew Temple, selain itu terdapat banyak lokasi menarik bagi pecinta belanja di antaranya ada Chatuchak Market atau Night Market, dimana salah satu keunikannya karena menyuguhkan Street Food di Bangkok.

“Bersama Thai Lion Air, wisatawan tidak hanya menikmati Bangkok tetapi juga bisa terbang ke tujuan domestik lainnya menggunakan connecting flight service (Lion connect) melalui Don Mueang dalam menjelajahi tradisi yang luar biasa seperti ke Chiang Mai, Chiang Rai atau provinsi lainnya. Bagi pecinta pantai, travelers dapat mengunjungi sun bath di beberapa pantai terkenal di dunia yaitu Phuket atau Krabi. Kesempatan lainnya juga memilih self-connect ke Surat Thani atau pulau lain,” papar Capt Darsito.

Thai Lion Air berencana membuka destinasi favorit lain sejalan kesungguhan dalam menghubungkan lebih banyak orang dari seluruh dunia.

Thai Lion Air mengharapkan peningkatan jumlah penumpang dari Jepang ke Thailand, dan Thai Lion Air sangat senang menyambut lebih banyak wisatawan Jepang untuk menikmati dan menemukan keajaiban Thailand.

“Thai Lion Air menginginkan wisatawan dari Jepang dapat melakukan perjalanan terasa lebih nyaman dengan kami. Sebagai bagian peningkatan kualitas layanan terbaik, Thai Lion Air khusus rute ke Jepang telah menempatkan kru berbahasa Jepang, sehingga semakin mempermudah komunikasi selama penerbangan,” tegas Capt. Darsito.

Sebagai informasi, Thai Lion Air telah terpilih sebagai CAPA Asia Pasific Low-Cost Airline of the Year 2018 kategori perkembangan cepat serta berhasil mendistribusikan strategi dan menjalankannya menjadi LCC kedua terbesar dalam Asia’s largest and fastest growing markets.

Sebelumnya mendapatkan Now Travel Awards for Asia’s Top Budget Airlines 2018-2019. Thai Lion Air berkomitmen akan melanjutkan pelayanan terbaik dengan mengutamakan keselamatan serta keamanan sebagai prioritas utama.

Thai Lion Air merupakan salah satu Low Cost Carrier (LCC) Lion Air Group yang didirikan pada 2013. Saat ini, Thai Lion Air memiliki 34 armada, mengoperasikan jenis pesawat terbaru Boeing 737-900ER dengan 215 kursi; Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi; Airbus 330-300 dengan 392 kursi serta Boeing 737 MAX 9 yang terdiri 215 kursi, merupakan pesawat pertama di dunia yang dioperasikan oleh Thai Lion Air.

Thai Lion Air menghadirkan layanan terbaru Lion Seat Selection, dimana penumpang dapat memilih kursi dengan tarif dimulai dari THB 60. Bagi penumpang yang tidak memilih kursi Lion, sistem akan otomatis menentukan secara acak. Untuk kebutuhan lainnya, penumpang bisa memesan pre-book meal dan pre-paid­ bagasi. (***/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password