Sambut Hari  Jadi PPU, Percasi Gelar Turnamen Catur

Percasi PPU gelar Turnamen Catur Junior dalam rangka menyambut HUT Ke-17 PPU. (foto : hms)

Diikuti 60 Orang Peserta

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ke-17, Percasi Kabupaten PPU tidak mau ketinggalan ambil bagian. Dalam momentum tahunan ini, Pengcab Percasi PPU menggelar lomba catur junior yang dilaksanakan di Kantor Bupati PPU, Selasa, (5/3/2019).

Dalam arahannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten PPU Suhardi mengatakan, bangga karena begitu turnamen Catur tingkat pelajar ini dibuka, peserta turnamen ini begitu banyak. Baik berasal dari SD, SMP maupun SMA seluruh Kabupaten PPU.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena telah terselenggaranya turnamen Catur tingkat pelajar dalam rangka hari jadi  Kabupaten PPU Ke-17 ini,” kata Suhardi.

PPU, kata Suhardi, banyak memiliki pecatur-pecatur yang patut diperhitungkan, baik tingkat lokal, Provinsi hingga Nasional. Melalui turnamen ini juga, diharapkan mampu menjadi pelajaran dan pengalaman bagi setiap peserta serta mencetak pecatur-pecatur terbaik bagi Kabupaten PPU.

“Kami yakin sekali mereka-mereka ini akan menjadi pecatur-pecatur terbaik bagi daerah. Ini merupakan kegiatan positip yang patut kita aspresiasi bersama, yang diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit Catur di Kabupaten PPU,“ harapnya.

“Paling tidak turnamen ini juga akan memperbaiki mental para pecatur-pecatur yang ikut dalam turnamen. Karena mental pemain, merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh atlit sebelum bertanding. Jika mental jatuh sebelum bertanding, dampaknya sangat besar bagi peserta tersebut,“ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Percasi PPU, Haji Rozihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut perpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga Turnamen Catur dalam rangka hari jadi Kabupaten PPU Ke-17 ini  dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, turnamen yang dilaksanakan tersebut mendapat antusias banyak kalangan. Karena menurutnya, olahraga Catur merupakan salah satu olahraga favorit baik dalam lingkungan masyarakat umum maupun pelajar khususnya di Kabupaten PPU. Hal ini juga terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut meramaikan turnamen ini. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password