Perebutkan Hadiah Ratusan Juta, 2 Tim Samarinda ke Final Pucuk Cool Jam 2019

Siswa SMKN 1 Samarinda siap bertarung di ajang final Pucuk Cool Jam 2019. (foto : gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan siswa dan finalis Pucuk Cool Jam 2019 mengikuti workshop di Aula SMKN 1 Samarinda, Senin (25/2/2019).

Para finalis ini melewati proses seleksi sejak 22 Januari hingga 14 Februari lalu. Sebanyak 2 tim Kesenian pelajar Samarinda melaju ke tahap final ajang band dan ekstrakurikuler yang bertajuk Pucuk Cool jam 2019.

2 tim yang berhasil melaju ke final ini yakni  Band Eufonia dari SMKN 20 Samarinda dan Diva Dance dari SMKN 1 Samarinda. Mereka akan tampil di final yang akan berlangsung di Panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019 di Lapangan PPI Pusenif Bandung, Jawa Barat, 9 Maret mendatang. Khusus Samarinda merupakan salah satu kota yang baru bergabung setelah Makassar, Jogjakarta, Surabaya dan Bandung.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan, di babak final nanti para finalis akan beradu penampilan dengan finalis dari kota lain untuk merebutkan trofi, beasiswa dari SAE Indonesia dan hadiah ratusan juta rupiah.

“Para finalis ini akan tampil pada 9 Maret di Bandung Jawa Barat, mereka akan memperebutkan trofi, beasiswa dan hadiah ratusan juta rupiah,” ujar Harum Yustina Amelia kepada DETAKKaltim.Com.

Tak hanya itu, ajang kompetisi ini juga memberikan kesempatan jawaranya untuk merasakan performance profesional dengan membawakan lagu yang diciptakan oleh Iga Massardi dari Barasuara.

“Nantinya mereka akan diciptakan lagu dan video clip juga,” tambahnya.

Yustina berharap, event yang diadakan Teh Pucuk Harum ini bisa konsisten memberikan wadah kreatifitas dan melahirkan talenta baru di Kota Samarinda.

Dea Fadila Novita Sari, Vokalis Band Eufonia mengaku optimis bandnya yang beraliran Pop Melayu itu akan bisa meraih juara pada acara Pucuk Cool Jam Festival 2019 di Lapangan PPI Pusenif Bandung, Jawa Barat.

“Kami yakin bisa menarik simpati juri, apalagi kami memiliki keunggulan menciptakan puisi untuk di jadikan lagu,” ujarnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password