Kerjasama Untag Samarinda, DPN PERADI Buka Pendaftaran Pendidikan Advocat

Sutrisno,SH,MH. (foto : ib)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Universitas 17 Agustus 1945 bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advocat Indonesia (PERADI) versi Fauzi Yusuf Hasibuan membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advocat (PKPA) angkatan XII di Samarinda.

PKPA angkatan XII ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret hingga 13 April 2019, bertempat di Kampus UNTAG 1945 Jalan Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana PKPA Sutrisno yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PERADI Kota Samarinda, Pendidikan Khusus Profesi Advocat ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat mutlak para calon Advocat untuk mengikuti ujian Advocat tanggal 31 Agustus 2019.

”PKPA ini untuk persiapan para calon Advokat dalam menghadapi ujian Advokat nanti,” ujarnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di Ruang Pers Pengadilan Negeri Samarinda, Senin (25/2/2019) pagi.

Setelah masa pendidikan khusus profesi Advocat dilalui, kata Sutrisno lebih lanjut, barulah mereka dapat mengikuti ujian Advokat dan selanjutnya melaksanakan magang selama 2 tahun.

Adapun persyaratan untuk mengikuti pendidikan khusus Advocat ini adalah mereka yang berlatar belakang pendidikan hukum.

“Semua calon Advocat yang berlatar belakang pendidikan tinggi hukum bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti PKPA,” sebut Sutrisno.

Ditambahkan Sutrisno bahwa calon Advocat bisa mendaftar langsung di LKBH UNTAG 1945 Samarinda dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia penyelenggara. Kemudian melengkapi persyaratan administrasi seperti pas photo warna ukuran 3×4 dan 4×6  sebanyak empat lembar, foto copy ijazah yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar, foto copy kartu tanda penduduk sebanyak 2 lembar dan membayar biaya uang pendaftaran serta biaya pendidikan senilai Rp7,5 Juta per orang.

Pelaksanaan PKPA itu sendiri bakal dibawakan oleh pemateri dari DPN PERADI dan para Advocat ternama di Kaltim.

“Saat ini calon Advocat yang sudah mendaftar dan siap mengikuti PKPA berjumlah 17 orang,” tandasnya. (Ib)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password