Lulus Tes Psikologi, Timsel Umumkan 10 Calon Anggota KPU Kaltim 2019-2024

4 dari 5 orang Timsel KPU Kaltim hadir saat pengumuman masing-masing (kiri-kanan) Dr.Rahmawati, Dr.Mariman Darto, Prof.Dr.Susilo, dan Prof.Dr.Aji Ratna Kusuma. (foto ; Lukman)

Segera Jalani Tes Kesehatan di RSUD AWS

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur, mengumumkan 10 nama calon anggota Komisioner KPU Kaltim yang berhak mengikuti tes kesehatan setelah dinyatakan lulus dalam tes psikologi.

Pengumuman ini disampaikan Ketua Timsel KPU Kaltim Susilo didampingi anggota Timsel Rahmawati, Mariman Darto, dan Aji Ratna Kusuma di Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Jum’at (15/2/2019) sore.

Kesepuluh nama tersebut masing-masing Ahmad Noval, Andi Sunandar, Fahmi Idris, Iffa Rosita, Mukhasan Ajib, Ramaon Dearnov Saragih, Roby Maulana, Rudiansyah, Suardi, dan Suwandi.

Sebelumnya, Timsel telah menetapkan 5 nama yang lulus dalam tes psikologi susulan setelah sebelumnya beberapa waktu lalu mengumumkan 5 nama yang lulus. Kelima calon Komisioner susulan tersebut masing-masing Ahmad Noval, Fahmi Idris, Iffa Rosita, Roby Maulana, dan Suwandi yang dinyatakan lulus 2 hari sebelumnya setelah menjalani tes 11 Februari 2019.

Pengumuman yang dilakukan hari ini, kata Susilo, sesuai dengan Juknis PKPU tentang pengumaman hasil seleksi susulan calon anggota Komisioner KPU Kaltim.  

Susilo menjelaskan, tes kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit AW Sjahranie, Senin (18/2/2019) Pukul 08:00 Wita hingga selesai.

“Kami Timsel sudah audensi dengan pihak AWS, sudah fix tentang rencananya,” jelas Susilo.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada pengumuman khusus tentang hasil tes kesehatan yang hasilnya akan diketahui tanggal 22 Februari 2019, setelah itu ada wawancara. Hasilnya kemudian dikirim ke KPU Pusat pada tanggal 23 Februari 2019.

“Nanti dari Jakarta diambil lima, sudah bukan lagi wewenang Timsel tapi wewenang KPU RI,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password