AT dan TGB Bertandang ke Kaltim, Konsolidasi Kader Golkar Jelang Pemilu

H.Alung (2 kiri) saat gelar jumpa Pers. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 2 tokoh Partai Golkar yakni Akbar Tanjung (AT) dan Zainul Madji atau biasa di sapa Tuan Guru Bajang (TGB) akan bertandang ke Kaltim untuk bersilaturrahmi dan melakukan konsolidasi dengan kader partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

2 tokoh Nasional itu dijadwalkan akan hadir di Kalimantan Timur, tepatnya di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong, Rabu (13/2/2019).

Ketua Panitia Silaturrahmi dan Konsolidasi DPD Partai Golkar Kaltim HM Syahrun mengatakan, kehadiran 2 tokoh ini untuk memberikan semangat kepada para kader dan Caleg Partai Golkar di Kalimantan Timur. Iapun berharap kepada seluruh Caleg, pengurus maupun kader Partai Golkar di Kalimantan Timur untuk hadir pada acara tersebut.

“Kedatangan beliau berdua di Kaltim, untuk memberikan semangat kita di daerah, untuk menyongsong kemenangan di Pileg nanti. Kurang lebih seribu lima ratus kader Golkar yang akan hadir,” ujar HM Syahrun atau yang biasa disapa Haji (H) Alung, Minggu (10/2/2019) di Samarinda.

Saat ditanya terkait target Partai Golkar pada Pileg 2019, H Alung yang kini menjadi Ketua DPRD Provinsi Kaltim tersebut mengatakan akan menargetkan 15 kursi, meningkat 2 kursi dibandingkan Pileg 2014 lalu yang hanya 13 kursi.

Adlansyah, Wakil Sekretaris DPD Golkar Kaltim meyakini jika kedatangan Akbar Tanjung dan TGB akan memberi dampak positif bagi kader Golkar Kaltim maupun masyarakat, apalagi kedua tokoh tersebut memiliki pendukung tersendiri.

“Tentu kehadiran kedua tokoh ini memberi semangat tersendiri, TGB mantan Gubernur NTB dua periode, dan kita tahu banyak yang meminta dia untuk ikut pada pemilihan Presiden. Jadi saya yakin kedatangan kedua tokoh ini memberikan dampak positif untuk suara Golkar di Kaltim,” ujarnya.

Terkait beberapa kader Golkar yang pindah ke Partai Gerindra, DPD Golkar Kaltim meyakini tidak akan berpengaruh pada suara partai. Apalagi menurutnya Golkar sudah dikenal memiliki sistem politik yang kuat dan mengakar, dan target 15 kursi tersebut diyakini sangat realistis. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password