Anak Republik Kaltim Deklarasikan Dukung Jokowi Ma’ruf

Ketua Umum AR Nasional, Yahya Abdul Habib beserta jajaran Korwil Kabupaten/Kota se-Kaltim, (foto : Gladis)

Jokowi Dijadwalkan Hadir Dalam Deklarasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur menggelar rapat konsolidasi dalam rangka mempersiapkan diri untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Rapat konsolidasi yang berlangsung pada hari Jum’at (8/2/2019) tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Relawan Anak Republik Yahya Abdul Habib, Ketua Dewan Pembina Arif Rahman, dan Korwil Kaltim Khaidir.

Deklarasi dukungan Relawan Anak Republik ini rencanya akan dilaksanakan pada 24 Februari di GOR Sempaja Samarinda, bahkan rencanya acara deklarasi tersebut akan dihadiri langsung oleh calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Ketua Umum Relawan Anak Republik Yahya Abdul Habib mengatakan bahwa, relawan yang dibentuk pada 3 Oktober 2018 tersebut tidak hanya aktif bergerak saat Pemilu saja, akan tetapi relawan ini akan selalu ada selama Republik masih ada.

“Relawan ini tidak hanya bergerak saat Pilpres, namun akan terus bergerak untuk memperjuangkan sila Ke-5,” ujar Yahya Abdul Habib kepada DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan.

Dalam deklarasi yang rencanya akan dihadiri oleh Jokowi tersebut, Relawan Anak Republik akan menyiapkan massa 15 -20 ribu.

“Nanti akan dihadiri oleh 15-20 ribu massa, dan kami sudah meminta bapak Jokowi dan Ma’ruf amin untuk menghadiri langsung acara tersebut,” tambahnya.

Ketua Pembina Relawan Anak Republik Arif Rahman menambahkan, Anak Republik (AR) siap mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan damai. Menurutnya meski berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Arif menargetkan perolehan suara Jokowi lebih tinggi dibandingkan Pilpres 2014 lalu.

“2014 lalu suara pak Jokowi sekitar 63 persen, dan Pilpres tahun ini kami menargetkan 70 persen, kami akan turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan para pemilih,” jelasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password