Pemerhati Seni Berharap Kuda Lumping Dapat Perhatian Pemerintah

Ahmad Firdaus,SE (baju putih) saat pagelaran Seni Kuda Lumping. (foto : Rahmadi)

Calonkan Diri Jadi Anggota DPRD Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kota Samarinda yang dihuni multi etnis berdampak pada keanekaragaman budaya dan seni yang dimiliki. Seperti Seni Kuda Lumping yang digelar warga di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Senin (5/2/2019) dini hari. 

Pemerhati seni di Samarinda  Ahmad Firdaus mengatakan, ia mengajak masyarakat khususnya warga Samarinda Ilir untuk melestarikan kebudayaan seperti Seni Kuda Lumping.

“Kita mulai dari diri kita dulu membantu melestarikan budaya ini. Dan saya juga mengajak warga bersama membumikan seni budaya,” terangnya.

Firdaus menambakan, kebudayaan merupakan identitas sebuah daerah dan keragaman budaya Indonesia.

“Kita kaya akan adat dan budaya. Tentu hal ini harus dilestarikan, sebab ini merupakan keaneka ragaman budaya yang dimiliki bangsa ini,” ungkapnya.

Haji Panut Suyono selaku Pembina dan Penasehat Kuda Lumping Rogo Seno Budoyo mengatakan, pihaknya hanya berharap kesenian Kuda Lumping dan kesenian lain bisa diperhatikan dan bisa dilestarikan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Firdaus yang ikut memperhatikan kesenian tersebut.

“Kami terima kasih kepada Ahmad Firdaus semoga bisa mengangkat dan membantukan kami melestarikan serta membawa seni ini ke ranah internasional,” terangnya.

Saat ini, Ahmad Firdaus tengah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Samarinda daerah pemilihan Samarinda Kota, Samarinda Ilir, dan Sambutan melalui Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 6.  (Rahmadi).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password