Kapal Pengangkut Sembako Meledak, 3 Korban Luka 2 Dalam Pencarian

Upaya pencarian korban yang masih hilang pasca ledakan. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah kapal pengangkut Sembako di Perairan Sungai Mahakam Samarinda, Kalimantan Timur meledak. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (5/2/2019) sekitar Pukul 21:00 Wita tepatnya di Dermaga Kapal Angkutan Sungai Jalan Mas Mansyur, Loa Bakung, Sungai Kunjang Samarinda. Ledakan kapal kayu itu membuat warga berhamburan di sekitar lokasi kejadian.

KM Amelia, Kapal bermuatan Sembako dengan rute Samarinda-Berau tersebut seketika hancur berkeping-keping. Kuatnya ledakan bahkan membuat KM Tanjung Mas yang berada di sebelahnya karam ke dasar Sungai Mahakam.

Akibat peristiwa itu 3 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit, sementara 2 orang lain masih dinyatakan hilang.

Berdasarkan Pantauan DETAKKaltim.Com, imbas ledakan tersebut juga mengakibatkan kerusakan parah di Dermaga. Ceceran Sembako dan Gas Elpiji juga terlihat mengapung di sungai, puing-puing 2 Kapal kayu itu juga terlihat berhamburan di sungai sekitar lokasi kejadian.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Samarinda Iptu Hardi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan tersebut.

“Ledakannya memang terdengar hingga radius dua kilometer dari tempat kita tinggal. Saat petugas ke TKP kapal sudah hancur, kami belum bisa memastikan asal usul ledakan tersebut. Dari keterangan sementara ada dua kapal mengalami kerugian, KM Tanjung Mas dan KM Amelia. Dan korban dibawa ke rumah sakit 3 orang, informasinya masih ada 2 orang yang akan dicari,” Ujar Iptu Hardi di lokasi kejadian.

Hingga kini sejumlah relawan dan petugas Kepolisian Kawasan Pelabuhan masih  berupaya melakukan pencarian terhadap 2 korban, yang diduga tenggelam di Sungai Mahakam pasca terjadinya ledakan Kapal tersebut. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password