Bupati PPU Kumpulkan Camat, Lurah, dan Kades

Bupati PPU AGM saat bertemu Camat, Lurah, dan Kepala Desa. (hms)

Identifikasi Persoalan Berikan Solusi

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  kembali mengumpulkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa di lingkungan Pemkab PPU, Senin (4/2/2019) pagi

Dalam pertemuan ini, AGM secara langsung ingin mendengarkan segala persoalan yang terjadi mulai di wilayah Kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di PPU.

“Bukan arahan yang ingin kami sampaikan, tetapi kami ingin mendengarkan langsung apa sesungguhnya yang terjadi di lingkup Kecamatan, Kelurahan hingga Desa sejauh ini. Tolong semua persoalan agar diidentifikasi sehingga solusi dan penanganan jika dibutuhkan segera dapat dilaksanakan,” kata AGM.

Bupati mengatakan, dalam waktu dekat ia juga akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke seluruh Kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di PPU secara bertahap. Tujuannya, lanjut dia, salah satunya adalah untuk melihat langsung apa yang telah disampaikan oleh Kecamatan, Kelurahan maupun Desa yang ada saat ini.

“Jangan sampai apa yang telah dilaporkan tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi  dilapangan,” pinta AGM.

Rencana kunjungan Bupati ke seluruh wilayah  PPU ini juga mendapat sambutan positif dari seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada.  AGM minta dalam pertemuan nantinya masing-masing wilayah juga agar menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat setempat  untuk menyampaikan secara terbuka apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daeranya.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sejumlah penyampaian laporan oleh masing-masing Camat yang ada di PPU, persoalan insfrastruktur jalan masih menjadi persoalan utama yang terjadi di wilayah Kecamatan yang ada di PPU. Camat Penajam, Pang Irawan salah satunya menyampaikan ini.

Luasnya wilayah Kecamatan Penajam yang ada, kata Pang Irawan, membuat pelayanan UPT PU Kecamatan saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat. Terutama dalam rangka pembangunan dan perbaikan jalan yang ada di wilayahnya. Belum lagi jauhnya wilayah satu dengan wilayah lainnya menjadi faktor utama penggunaan alat-alat UPT PU yang ada.

“Dengan luasnya wilayah yang  ada di Kecamatan Penajam, kami berharap kepada Bupati PPU kiranya ada penambahan kembali satu set alat UPT PU yang ada di Kecamatan Penajam saat ini, atau bahkan melaksanakan pemekaran Kecamatan Penajam sesuai perencanaan yang ada,” ujarnya.

Minto, Camat Waru mengatakan, insfrastruktur jalan memang juga masih menjadi persoalan utama yang terjadi di lingkungan masyarakat termasuk Kecamatan Waru. Namun saat ini sejumlah masyarakat Waru mengeluhkan bahwa di daerahnya masih diketahui minim Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sehingga kesulitan untuk membuang sampah. Selain itu masalah lain yang menjadi usulan kepada Bupati adalah kebutuhan penerangan atau lampu khususnya pada titik-titik yang dibutuhkan.(Humas6/Subur. P/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password