Dana APBN, Tahun 2018 Kaltim Dapat 38 Sumur Bor Air Bersih

H.Ihwan Datu Adam,SE (4 dari kanan) saat penyerahana Sumur Bor Air Bersih di Ponpes Nabil Husain. (foto : LVL)

H Ihwan Datu Adam : Perjuangan Anggota DPR RI Dapil Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 38 Sumur Bor Air Bersih Dalam yang tersebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota Kaltim, diserahkan Direktur Panas Bumi Kementerian ESDM Ida Nuryatin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabil Husain Samarinda secara simbolis, Jum’at (1/2/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com menyebutkan Sumur Bor Air Bersih senilai Rp15,2 Miliar tersebut merupakan hasil perjuangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Haji (H) Ihwan Datu Adam.

Dikonfirmasi usai acara serah terima, H Ihwan Datu Adam membenarkan. Menurutnya, seluruh Sumur Bor Air Bersih tersebut diperoleh setelah melakukan upaya komunikasi dengan Kementerian ESDM. Sumur Bor Air Bersih tersebut merupakan hasil perjuangan anggota DPR RI asal Kaltim yang duduk di Komisi VII, termasuk pendahulunya Hj Norbaiti Isran Noor.  

 “Setiap anggota DPR RI asal Kaltim memperoleh jatah,” kata H Ihwan Datu Adam.

H Ihwan juga mengatakan, saat ini Kaltim memang masih membutuhkan Sumur Bor Air Bersih di beberapa daerah. Di pilihnya Ponpes Nabi Husain saat ini sebagai tempat penyerahan secara simbolis karena dari Kementerian ESDM memang ada skala prioritas terhadap Ponpes, dan Ponpes Nabil Husain ini secara kebetulan milik Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Kaltim H Said Amin di mana dirinya merupakan salah seorang anggota Ormas tersebut.

Lebih lanjut H Ihwan menjelaskan, selain Sumur Bor Air Bersih ini sejumlah program telah dilaksanakan di Kaltim sebagai hasil perjuangan anggota DPR RI asal Kaltim. Seperti Jaringan Gas (Jargas) ke rumah tangga, penerangan jalan umum, truk sampah, ambulance dan juga beasiswa.

“Memang setiap pembahasan anggaran selalu kita minta dialokasikan setiap anggota, termasuk CSR. Jadi harus diusulkan,” jelas H Ihwan lagi.

Untuk Jargas, lanjut H Ihawan, ada 5 Kabupaten/Kota yang telah menikmatinya seperti Bontang dapat 20 ribu sambungan, Kukar 10 ribu, Samarinda 10 ribu, PPU 10 ribu dan Balikpapan 10 ribu.

Berita terkait : Kementerian ESDM Serahkan 38 Sumur Bor Air Bersih di Kaltim

Saat ini ada 8 orang anggota DPR RI berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur, kepada mereka Bupati Kutai Timur H Ismunandar berharap agar memperhatikan aspirasi yang berkembang di daerah

“Saya selalu berharap dengan beliau-beliau itu agar mengkomunikasikan agar dana bagi hasil kita jangan selalu dipotong-potonglah,” kata H Ismunandar seraya tertawa.

Dari catatan DETAKKaltim.Com, selama ini setidaknya ada 3 anggota DPR RI asal pemilihan Kaltim yang kerap turun ke masyarakat. Pertama H Ihwan Datu Adam, kedua Hetifah, dan yang ketiga Zuhdi Yahya. 2 di antaranya masih mencalonkan diri pada Pemilu 2019, sedangkan Zuhdi Yahya memilih mencalonkan diri di DPRD Kaltim di Dapil Samarinda. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password