Jum’at Bersih, Sekda PPU Minta Rawat Tanaman dan Bersihkan Selokan

Beberapa orang pegawai di lingkungan Pemkab PPU membersihkan selokan secara bersama-sama. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Tohar, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU) pimpin langsung kegiatan Jum’at bersih yang dipusatkan di lingkungan Gedung Pemkab PPU dan hutan kota seputar Kantor Bupati PPU Kilometer 09 Nipah-nipah, Jum’at, (25/1/2019) pagi.

Dalam kegiatan bersih-bersih ini, Satpol PP juga menurunkan puluhan personilnya untuk ikut melakukan gotong royong bersama.

“Hari ini cuaca mendukung, mari kita laksanakan kerja bersama-sama di seputar Kantor Bupati PPU, samping depan dan belakang serta seputar hutan kota yang ada di wilayah ini, sehingga lingkungan kita menjadi bersih dan sehat,“ kata Tohar.

Dalam kesempatan ini Tohar juga minta selokan-selokan yang ada di seputar Kantor Bupati PPU agar dibersihkan, karena selama ini terlihat banyak kotoran atau sampah menumpuk di dalamnya. Selain itu, kotoran yang menumpuk jangan sampai menjadi sarang nyamuk karena tidak dibersihkan.

“Jika ini tidak sering-sering dibersihkan tentunya akan menimbulkan aroma yang kurang nyaman. Selain itu menumpuknya sampah yang tidak segera dibersihkan di selokan-selokan akan menjadi sarang nyamuk di lingkungan kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Tohar juga minta agar selalu merawat taman-taman yang sudah ada di seputar kantor masing-masing. Karena, tambahnya, membangun taman juga tidak mudah sehingga yang sudah ada tersebut harusnya selalu dirawat agar tumbuh dengan baik.

“Kami minta tanaman-tanaman di seputar kantor untuk selalu dirawat dan dijaga dari kerusakkan. Jika kita menginginkan pertumbuhan tanaman yang lebih baik sebaiknya juga dilakukan pemupukan dalam waktu tertentu,” pintanya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password