Coffee Morning, Bupati PPU Cari Tahu Program OPD

Bupati PPU AGM di hadapan OPD saat gelar Coffee Morning dalam rangka mencari tahu program setiap OPD. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Bupati Penajam Paser Utara (PPU) kumpulkan seluruh unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU di Aula Lantai 3 Kantor Bupati PPU, Senin (20/1/2019).

Hadir juga dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, Asisten II, Ahmad Usman serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dari pertemuan yang dikemas dalam acara Coffee Morning ini, AGM ingin  mengetahui langsung program kerja masing-masing OPD, serta kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaannya di lapangan.

Dalam pertemuan ini juga membahas tentang beberapa proyek strategis yang menjadi program prioritas Bupati AGM dalam pembangunan di PPU, di antaranya seperti insfratruktur jalan, Pendidikan, dan Kesehatan.  Ada  juga terkait THL, PT3K, Kebersihan dan Bantuan sosial.

“Saya ingin mengetahui langsung program kerja masing-masing OPD yang ada di PPU hingga saat ini, di antaranya seperti pada Dinas PU terkait tentang program kerja UPT PU yang ada selama ini ada. Kemudian kepada Dinas Pendidikan, selanjutnya Dinas Kesehatan terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta dinas lainnya sesuai Tupoksi masing-masing. Bagaimana program kerja yang telah disusun oleh masing-masing OPD saat ini dan ke depan, serta jika dalam pelaksanaannya menemui kendala agar segera memperoleh solusi yang terbaik,” kata AGM.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari 2 jam ini juga untuk memantapkan rencana pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Bupati PPU AGM, serta diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk memecahkan masalah yang dihadapi jika ditemui dalam pelaksanaannya.

Dalam pembahasan ini ada beberapa permasalahan dan kendala, di antaranya pembangunan insfratruktur jalan dan peningkatan jalan yang ditanganai oleh Dinas PU dengan UPTD, yang  berada di Kecamatan jangan sampai terhambat dan menjadi masalah dikarenakan hanya persoalan administrasi.

Kata AGM, sama halnya dengan gagalnya PPU untuk meraih Piala Adipura dikarenakan kebersihan yang masih kurang. Hal ini juga menjadi catatan penting serta tentang pelayanan kesehatan masyarakat ini juga diharapkan prioritas jangan sampai ini menjadi permasalahan.

“Rapat ini penting dan harus paripurna, saat ini APBD kita masih dalam konsolidasi. Saya berharap kepada kepala OPD mempunyai ide-ide kreatif jika memenuhi kendala yang harus dikomunikasikan segera sampaikan agar tidak berlarut-larut,” kata AGM lebih lanjut.

Dari pertemuan ini, masih kata AGM, permasalahan yang telah disampaikan bisa ditindak lanjuti dan segera dikoordinasikan.

“Saya berharap dalam pertemuan berikutnya jangan hanya masalah dan kendala yang disampaikan, namun progres dan hasil yang positif juga bisa disampaikan,“ tandasnya. (Humas6) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password