Diikuti 39 Peserta, KPUD Kaltim Gelar Ujian Assesment Eselon III dan IV

Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan KPUD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Kaltim mengikuti ujian. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalimantan Timur menyelenggarakan ujian assesment jabatan administrator eselon III dan jabatan pengawas eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Kalimantan Timur tahun 2019, Jum’at (19/1/2019) pagi.

Syarifuddin Rusli, Sekretaris KPUD Kaltim saat ditemui DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan yang diselenggarakan di Aula KPUD Kaltim mengatakan, ujian assesment yang diawasi langsung Kasubag SDM KPU Pusat Tunjung Yulianto dan stafnya M Fakhruddin Aziz diikuti 39 orang peserta dari Kabupetan/Kota seluruh Kaltim. 2 orang peserta tidak bisa hadir karena sakit.

Dari ujian ini, kata Syarifuddin lebih lanjut, mereka akan ketahui kemampuannya dan cocoknya ditempatkan di mana.

“Ujian ini untuk menentukan posisi jabatan teknis yang sesuai. Apakah bagian umum, hukum, keuangan atau SMD. Hasil ujian ini akan diketahui dalam tiga hari ke depan,” jelas Syarifuddin.

Lebih lanjut  Syarifuddin menjelaskan, saat ini masih banyak jabatan kosong yang akan diumumkan untuk diisi. Karena itu semua pejabat daerah akan dikembalikan ke daerah masing-masing setelah pegawai organik tersebut memenuhi syarat yang telah dinilai selama 2 tahun.

“Jika dalam waktu dua tahun belum memenuhi syarat, akan dilakukan penilaian kembali,” tandas Syarifuddin. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password