Lewat GO-PAY, GOJEK Gandeng RSUD AWS Beri Kemudahan Pasien

Plt Direktur RSUD AWS dr.David Hariadi Masjheor menandatangani nota kerja sama dengan GOJEK untuk pembayaran non tunai GO-PAY di lingkungan RSUD AWS. (foto : LVL)

Plt DIRUT BERHARAP SAMA-SAMA MENGUNTUNGKAN

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Era baru sistem pembayaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Sjahranie Samarinda baru saja dimulai, menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman antara Rumah Sakit plat merah terbesar di Kaltim tersebut dengan GOJEK, penyedia layanan on-deman berbasis aplikasi, melalui pembayaran non tunai GO-PAY, Rabu (16/1/2019) siang.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama berlangsung di Aula Rembulan RSUD AWS, antara Plt Direktur RSUD AWS David Hariadi Masjhoer dengan Anandita Danaatmadja selaku VP Regional Indonesia Timur GOJEK, disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong mewakili Guberur Kaltim dan sejumlah pegawai RSUD AWS.

“Ini yang pertama kita kerja sama dengan rumah sakit pemerintah di Indonesia, dan kenapa RSUD AWS karena ini rumah sakit pemerintah terbesar di Kalimantan Timur,” jelas Anandita sesaat setelah penandatanganan nota kesepahaman.

Kerja sama inipun diakuinya mendapat sambutan baik dari RSUD AWS, karena membawa dampak sosial yang baik kepada masyarakat Samarinda. Hal ini sesuai dengan harapan GOJEK.

Sejumlah fasilitas disediakan melalui pembayaran sistem non tunia GO-PAY ini, seperti rawat inap, rawat jalan, dan biaya obat. Bahkan di kantin-kantin kawasan RSUD AWS juga disediakan.

Selain sistem pembayarananya, GOJEK juga disediakan shelter untuk para mitra GOJEK yang mengantar ataupun menjemput pasien termasuk mengatar pesanan makanan baik untuk karyawan maupun pasien dan keluarga pasien.

Menanggapi kerja sama ini, Plt Dirut RSUD AWS mengatakan tujuan kerja sama ini dari sudut pandang RSUD AWS adalah melakukan penertiban pada saat ada antaran GO FOOD agar mereka tidak kesulitan mencari tujuan antarannya.

“Jadi pengunjung Rumah Sakitpun bisa kita kontrol,” sebut David.

Selanjutnya, kata David, dari sisi pembayaran dengan menggunakan GO-PAY pembayaran bisa dikontrol sesuai dengan jumlah yang ditagih.

Untuk menjamin kelancaran kerja sama ini, pihaknya menyiapkan tempat parkir mitra GOJEK dan tempat mengantar GO FOOD serta pengisian pulsa GO-PAY. Karena menurutnya ini terkait dengan branding RSUD AWS, ia berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Jadi sama-sama menguntungkan,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password