Lampaui Target 2018, Astra Motor Samarinda Pasang Target Baru

Lukas Ferinata didampingi Warita Ibau, Corporate Communication. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sukses melampaui target penjualan tahun 2018 hingga menyentuh angka 115 persen membuat para punggawa Main Dealer Astra Motor Samarinda sumringah, hal itu jelas tergambar saat “menjamu” sejumlah Wartawan di Café El Barito yang diakuinya sangat membantu dalam proses pencapaian tersebut, Rabu (9/1/2019) siang.

Dalam silaturrahmi dengan awak media yang diberinya label “Menjemput Rezeki di Awal Tahun” tersebut, Antofany Yusticia selaku manager marketing membeberkan pencapaian yang dicatatkannya tahun 2018.

“Unitnya lebih dari lima puluh ribu di tahun 2018, dengan penguasaan market (pasar) di angka tujuh puluh tiga tujuh puluh empat persen,” beber Antofany.

Secara varian, jelas Antofani lebih lanjut, masih didominasi matic yang mencapai angka sekitar 86 persen. Iapun berharap untuk tahun 2019 ini angka pencapain itu bisa terlampaui sekitar 5.000 hingga 7.000 unit lagi. Karena itu secara terbuka ia menyampaikan harapannya untuk tetap mendapat dukungan dari media yang telah terjalin selama ini.

“Untuk mencapai target baru, tentu kami butuh dukungan teman-teman (wartawan),” sebutnya.

Lukas Ferinata, Region Head Main Dealer Astra Motor Samarinda menambahkan, membaiknya harga batubara sejak tahun 2016 hingga 2018 membantu penjualan karena sektor pertambangan batubara ini turut mendorong perekonomian Kaltim hingga 50 persen.

Meski ia memprediksi untuk kuartal I, Januari hingga Maret, penjualan akan melambat. Namun ia yakin di kuartal II, April hingga Mei akan membaik.

Terkait tantangannya ke depan untuk mencapai target, ia melihat dari internal yang akan terus diperbaiki. Kemudian bagaimana menghadapi kompetitor yang semakin agresif. Menghadapi persaingan dengan kompetitor, Lukas mengatakan ke depan pihaknya akan berusaha merebut hati konsumen.

“Kalau kemarin kita bisa masuk ke frame-nya mereka, sekarang bagaimana merebut hati mereka,” kata Lukas.

Sejumlah persiapanpun terus dilakukan untuk menghadapi tantangan tersebut, termasuk layanan purna jual yang semakin baik. Baik tempatnya maupun kualitas pelayanannya dan ketersediaan spare part.

Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut ada Hadi Naruha (Manager Sparepart), Adhiyat Darpito Ekandi (Manager Retail), dan Liem Hok Lay (Manager Honda Customer Care). (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password