HAB Ke-73 Kementerian Agama, Bupati PPU : Jaga Kebersamaan Ummat

Bupati PPU AGM menyematkan PIN penghargaan Satya Lencana kepada pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten PPU. (foto : HMS)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti  (HAB) Ke-73 Kementerian Agama RI Tahun 2019 dipimpin Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Kamis (3/1/2019).

Dihadiri oleh unsur Muspida dan pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), upacara ini dilakukan secara sederhana. Wujud keperhatianan dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang tekena dampak peristiwa alam.

“Jaga kebersamaan ummat. Dalam tahun politik sekarang ini pemerintah mengajak Kementerian Agama agar tetap menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas semua kelompok serta golongan,” tegas AGM.

Enam strategis sasaran program Kementerian Agama yaitu meningkatkan kualitas ummat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan ummat beragama, meningkatkan kulitas pelayanan keagamaan, meningkatakn akses pelayanan pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan agama dan peningkatan kualitas tata kelola bidang agama.

“Enam strategis ini tercermin dalam program pusat dan daerah,” ungkap AGM.

Kementerian Agama baik pusat maupun daerah menerapkan pelayanan terpadu satu pintu dan pelayanan digital, sehingga pelayanan yang semakin meningkat ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, apalagi dalam pelayanan jamah haji dan pencatan nikah.

Kementerian Agama RI memberikan apresiasi kepada pegawai Kementrian Agama Kabupaten PPU di HAB Ke-73 ini, berupa Satya Lencana 20 Tahun kepada Muzakir  dan Satya Lencana 10 Tahun kepada Abdul Halim yang penyematannya dilakukan oleh AGM didamping unsur Muspida.

Pada kesempatan ini juga diadakan penandatangan MoU dalam pelayanan publik antara Pengadilan Agama Kabupaten PPU, Kementerian Agama Kabupaten PPU, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten PPU yang disaksikan Bupati, Sekretaris Daerah dan Unsur Muspida.(Humas11_Fitriani/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password