Antisipasi Teror, Kepolisian Bersama TNI Jaga Ketat Gereja di Kutim

Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Kutai Timur bersama Kapolres dan Dandim 0909/Sangatta memantai pelaksanaan ibadah malam Natal 2018. (foto : Aghwa)

DETAKKaltim.Com, KUTIM: Demi menjaga kelancaran pelaksanaan Natal, Pemerintah Daerah Kutai Timur (Kutim) yang dipimpin Wakil Bupati Kasmidi Bulang melakukan pemantauan di beberapa gereja di Kutim, Senin (24/12/2018) sekitar Pukul 21:00 Wita.

Kasmidi ditemani Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan. Mereka  terjun langsung ke beberapa gereja untuk memastikan ibadah Natal aman dan tentram.

Kasmidi Bulang menuturkan, kehadirannya beserta rekan dari Kepolisian dan TNI bermaksud untuk melihat langsung serta memastikan keamanan dan kelancaran bagi masyarakat yang  menjalankan ibadah.

“Ini adalah sebagai bentuk pelayanan pemerintah dan aparat keamanan kepada seluruh elemen lapisan masyarakat,” sebut Kasmidi Bulang.

Untuk malam pertama, pihaknya melakukan kunjungan di 3 gereja. Pertama, Gereja GPDI Bethesda, Gereja Bethany, dan terakhir Gereja Santa Theresia.

“Aparat keamanan akan terus berjaga mulai pasca hingga pra ibadah Natal. Bahkan hingga tahun baru nanti,” kata Kasmidi.

Aparat Kepolisian bersama TNI siap untuk mendukung program pemerintah. Demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kutim. Salah satunya dengan memantau langsung jalannya ibadah Natal.

“Kami hadir dan mengawal pada malam ini, untuk memastikan semua berjalan baik dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

Harapannya, semoga perayaan Natal dan tahun baru di Kutim, khususnya daerah Sangatta dapat berjalan dengan lancar serta kondusif.

“Kita ingin semua masyarakat yang merayakan Natal dan perayaan tahun baru berjalan aman dan tentram,” tandasnya. (Aghwa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password