Jadi Tuan Porprov VII, Bupati Berau Idamkan Sport Center Mini

H.Muharram,S.Pd,MM, Bupati Berau. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur VII tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Berau, sesuai hasil rapat anggota tahunan (RAT) KONI Kaltim yang digelar di sela-sela pelaksanaan Porprov VI di Kutai Timur, 1-12 Desember 2018.

Ditetapkannya Berau sebagai tuan rumah dalam event olahraga akbar tingkat Provinsi 4 tahunan itu ternyata telah melalui proses panjang, sehingga tanpa kesulitan RAT KONI Kaltim 2018 dengan mulus menyetujui Bumi Batiwakkal itu sebagai tuan rumah.

“Prosesnya cukup panjang sampai Berau diberi kesempatan. Setelah KONI Provinsi sepakat, kemudian diadakan audiensi dengan Bupati. Kita menerima kesiapan itu, dengan asumsi bahwa kita berharap bantuan dari semua pihak agar supaya persiapan bisa dipersiapkan dengan baik,” jelas Muharram, Bupati Berau menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com saat ditemui di rumah jabatannya, Senin (17/12/2018) siang.

Muharram mengakui Berau saat ini belum memiliki semua sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan Porprov VII, karena itu ia beharap momentum ini ada ruang untuk bisa mengajukan bantuan baik dari Pusat maupun Provinsi sehingga minimal bisa memilki sport center mini atau sarana olahraga sebagaimana Kutai Timur (Kutim).

“Walaupun sebetulnya sport center yang besar kita juga sudah siapkan lokasi, cuma kita khawatir itu tidak tercapai,” jelasnya.

Dalam estimasinya, hampir semua cabang olahraga bisa diselenggarakan di Berau. Namun ia juga mengakui kelemahannya saat ini Berau belum memiliki stadion mini.

Hingga kini Panitia Besar (PB) Porprov VII juga disebutkannya belum terbentuk, dan menurutnya itu akan dibentuk paling tidak setahun sebelum penyelenggaraan Porprov. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Muharram mengatakan akan membuka kesempatan kepada pihak ketiga untuk mengambil bagian dalam pelaksanaannya, sebagaimana yang dilakukan Kutim dengan menggandeng Event Organizer (EO). Karena ini event besar sehingga harus dirancang oleh yang berpengalaman, namun untuk penggalangan sponsor Muharram mengatakan akan dibicarakan.

“Untuk sponsorship akan dibicarakan nanti. Masih tentatiplah,” tandasnya.

Pada pagelaran Porprov VI di Kutim, Kontingen Berau bertengger di posisi Ke-5 di bawah Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara dengan mengisi pundi-pundi medali emasnya sebanyak 38, 47 perak, dan 84 peruggu dengan total medali 169 keping. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password