Momentum Car Free Day, BNNP Kaltim Gelar Diseminasi Informasi Bahaya Narkoba

Staf BNNP Kaltim memberikan penyuluhan kepada seorang anak di Car Free Day tentang bahaya Narkoba. (foto : 1st)

DETAKKatlim.Com, Samarinda : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali turun ke lapangan menggelar aksi sosialisasi bahaya Narkoba, Minggu (16/12/2018) pagi.

Kegiatan yang bertajuk Diseminasi Informasi Melalui  Car Free Day di Gor Madya Sempaja Samarinda dihadiri Kepala Seksi Pencegahan Rosna Elviani dan staf P2M BNNP Kalimantan Timur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan generasi muda, agar dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” kata Rosna kepada DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan.

Kegiatan Diseminasi Informasi Melalui Car Free Day mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, hal itu ditandai dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti games edukasi. Selain itu Tim P2M BNNP Kaltim juga membagikan Stiker Stop Narkoba.

Berdasarkan data BNN, saat ini Kaltim berada di posisi ketiga secara nasional sebagai Provinsi dengan tingkat penyalahgunaan Narkoba tertinggi. Sedangkan Samarinda menduduki peringkat pertama sebagai Kabupaten/Kota dengan penyalahgunaan Narkoba terbesar di Kalimantan Timur. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password