Rebut 11 Emas Kukar Juara Umum Cabor Atletik, Kutim Sumbang 8 Medali

Peserta Cabor altletik sedang berlaga di Porprov VI Kaltim bertempat di Stadion Kudungga. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Perlombaan di cabang olahraga (Cabor) Atletik pada ajang Pekan Olahraga Provinsi VI 2018 Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) yang digelar di Stadion Kudungga, Sangatta, resmi berakhir, Jum’at (7/12/2018).

Sepanjang gelaran Porprov VI Kaltim, ada 36 medali emas yang diperebutkan 9 Kontingen Kabupaten/Kota di Cabor ini.

Di akhir pertandingan keluar sebagai juara umum yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan mengantongi 11 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu. Selisih 3 perak dari Samarinda yang mendapat  11 emas, 5 perak dan 7 perunggu di urutan kedua. Diposisi ketiga diduduki Berau dengan 7 emas, 8 perak, dan 10 perunggu. Selanjutnya Balikpapan di posisi keempat dengan meraih 4 emas 5 perak, 8 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Kutim sendiri menyubang 1 emas, 6 perak, 1 perunggu.

Rincian medali yang diraih Kutim hingga akhir pertandingan yaitu di hari pertama Kutim menyumbang 2 medali. 1 perak di nomor lompat tinggi dan 1 perunggu di nomor lari 100 m. Kemudian di hari kedua Kutim kembali meraih 2 medali perak yaitu di nomor lompat jauh dan jalan cepat.

Berita terkait : Porprov VI Kado Istimewa HUT Kutim, Zuhdi : Persiapan Menuju PON

“Di hari ketiga barulah Kutim berhasil meraih satu medali emas  di nomor lompat jangkit putri. Ditambah dua medali perak di nomor lari 400 m, kategori putra dan putri,” sebut pelatih cabor atletik Kutim, Lagiyono.

Salanjutnya di hari terakhir Kutim hanya mampu menambah 1 medali perak di nomor lempar lembing.

“Saya berharap ke depan pihak PASI Kutim bersama Pemerintah Daerah melalui Dispora dapat bekerja sama untuk melakukan pembinaan para atlet atletik ke depan. Kalau bisa sering mengadakan kejuaran untuk mencari bibit-bibit altet yang handal,” pungkasnya.  (Hms10/LVL)   

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password