Jatuh dan Terseret Air, Seorang Bocah Ditemukan Tanpa Nyawa

Tim SAR Gabungan menangani korban. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : M Al Amin (7) seorang bocah laki-laki yang terjatuh dan terseret arus pada saluran air di Jalan Ahmad Yani, Puskib Balikpapan Tengah, akhirnya ditemukan, Minggu (9/12/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 12:12 Wita menyebutka, korban berhasil ditemukan sekitar Pukul 11:30 Wita dalam kondisi meninggal dunia di saluran air sebelah Mall Balcony.

Aksi pencarian terhadap korban pada hari kedua telah dilakukan sejak Pukul 07:00 Wita oleh Tim SAR Gabungan, dengan melakukan penyisiran saluran air dari lokasi kejadian hingga 3 Kilometer menuju muara Laut. Selain itu juga melakukan penyisiran di sekitar Muara Laut Balikpapan dengan menggunakan Rubber Boat.

“Korban dievakuasi ke RSKD dengan menggunakan Ambulance guna keperluan Visum, dan untuk seterusnya diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas Octavianto.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR yang melibatkan unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, BPBD Balikpapan, Polsek Balikpapan Utara, Info Bencana Balikpapan, Banda Indonesia, PKPU HI, Senkom, dan warga dinyatakan ditutup. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password