Samarinda Membara, Kebakaran Hanguskan Sedikitnya 20 Rumah Warga

Kebakaran di siang bolong membuat panik warga. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran kembali melanda pemukiman padat penduduk di Samarinda, Kalimantan Timur. Kali ini si jago merah melahap bangunan warga di Jalan Hasan Basri, Gang 2, RT 23 dan 26, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis (6/12/2018) sekitar Pukul 14:30 Wita.

Kontruksi bangunan yang sebagian besar berbahan dasar kayu membuat api cepat menjalar, api yang terus membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah. Banyaknya warga yang menonton dan akses jalan yang sempit sehingga armada kebakaran kesulitan memasuki lokasi.

“Bangunan yang terbakar belum bisa kami pastikan jumlahnya, namun berdasarkan pantauan sementara ada sekitar 20 bangunan yang terbakar. Banyaknya warga yang memarkirkan kendaraan dan akses jalan yang sempit membuat petugas kesulitan memasuki lokasi,” ujar PLT Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda Makmur Santoso kepada DETAKKaltim.Com di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini sedikitnya 20 rumah warga hangus dilahap si jago merah, sementara itu belum diketahui penyebab dari kebakaran di 2 RT ini. Informasi yang dihimpun api berasal dari salah satu rumah di RT 23. Untuk dugaan sementara akibat kompor meleduk, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai miliaran rupiah.

“Tadi api terlihat di rumah belakang sana, tiba-tiba membesar. Kami semua langsung panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga,” ujar Azis, salah satu warga di lokasi kejadian.

Kebakaran berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian, saat ini peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password