Porprov VI Kado Istimewa HUT Kutim, Zuhdi : Persiapan Menuju PON

Opening Ceremony Porprov VI dimeriakan dengan pesta Kembang Api yang menerangi langit Kota Sangatta. (foto : Irfan/humas)

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang digelar di Kutai Timur (Kutim), menjadi kado istimewah bagi Kutim. Karena merupakan Porprov terbesar dari Porprov – Porprov sebelumnya.

Demikian diungkapkan Bupati Kutai Timur pada Opening Ceremony Porprov VI Kaltim tahun 2018, di Stadion Kudungga Sangatta.

“Pergelaran pesta olahraga Porprov VI Kaltim tahun 2018 merupakan salah satu kado istimewa bagi Kabupaten Kutim yang berusia 19 tahun pada 12 Oktober 2018, dan sejalan dengan tema Porprov yaitu 4 sukses. Suskes penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kemasyarakatan serta sukses administrasi,” sebut Ismunandar.

Dalam kesempatan yang  sama, Ismunandar juga mengakui dalam persiapan mengalami banyak kendala dan perubahan, bahkan dalam pelaksanaannya.

“Seperti pribahasa tak ada gading yang tak retak, memang dalam persiapan banyak mengalami kendala dan perubahan bahkan dalam pelaksanaannya. Namun tanpa mengurangi marwah pesta olahraga ini, kami berharap kepada semua pihak yang terlibat mulai dari penyelenggara pertandingan, panitia dan pihak keamanan tetap bekerja profesional dengan mengedepankan jiwa sportifitas, yang dilandasi rasa toleransi dan kekeluargaan sesama insan olahraga di Kalitim,” sebut Ismunandar.

Senada dengan Bupati Kutim, Ketua KONI Kaltim Zhudi Yahya mengatakan, Porprov VI Kaltim tahun 2018 di Kutim merupakan Porprov terbesar di antara Porprov – Porprov sebelumnya. Karena paling banyak mempertandingkan cabang olahraga (Cabor), yaitu sebanyak 52 Cabor dengan 756 nomor tanding.

Berita terkait : Diklaim Terbesar, Porprov VI Pertandingkan 52 Cabor Diikuti 6.293 Atlet

Dikatakan Zhudi, tujuan Porprov sendiri untuk menggalakkan rasa persatuan dan kesatuan antara daerah di wilayah Provinsi  Kaltim sebagai bagian dari NKRI dalam meningkatkan ketahanan nasional. Meningkatkan kegiatan olahraga daerah di Kaltim sekaligus sebagai media pengukuran kemajuan prestasi atlet daerah Kabupaten/Kota se-Kaltim.

“Sebagai salah satu upaya pembinaan dan peningkatan prestasi dalam rangka persiapan daerah menuju pekan olahraga nasional di Papua,” terang Zhudi yang mengenakan training biru itu.(hms15/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password