Big Bang Honda School Talent Tampilkan 88 Talenta, Juara Dapat Hadiah Uang Jutaan

Salah satu penampilan peserta yang menyita perhatian pengunjung. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Honda School Talent besutan Main Dealer Astra Motor Samarinda yang digelar sejak Agustus 2018 memasuki babak puncak, dengan menampilkan 88 talent (bakat) dari 24 sekolah yang telah disaring dalam babak pencarian bakat, Sabtu (24/11/2018) sore.

Puncak acara yang disebut sebagai Big Bang ini digelar di Big Mall Samarinda dibagi panitia menjadi dua bagian dalam satu venue. Pertama Honda Premium Matic Day yang menonjolkan PCX Vario dan Honda Sport Motor Show yang menampilkan motor-motor sport.

“Yang Big Bang itu, yang menampilkan talent-talent itu masuk dalam rangkaian acaranya,” kata Anita, Humas Main Dealer Astra Motor Samarinda yang didampingi Faizal dalam sesi tanya jawab dengan awak media.

Menurut Anita, kegiatan ini pertama kali diselenggarakan di Samarinda dan akan berlanjut tahun depan. Bagi peserta yang terpilih tahun ini sebagai juara tetap akan mendapat kesempatan tampil tahun berikutnya. Tidak akan dilepas begitu saja setelah kegiatan ini selesai. Bahkan pada saat launching produk nanti, mereka akan dilibatkan.

“Setelah beberapa seri, finalis itu yang akan kita adu,” kata Faizal menimpali.

Dalam kegiatan ini, lanjut Faizal, Honda membuka dan memberikan wadah pagi para siswa untuk menunjukkan kreativitasnya. Kegiatan inipun mendapat sambutan antusias dari siswa-siswi dan guru-guru di sekolah-sekolah yang didatangi.

Dari 4 Kabupaten/Kota dalam wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Samarinda yang dilibatkan dalam kegiatan ini, Samarinda mendapat porsi paling banyak dengan kuota 10 yang kemudian bertambah 4 sekolah setelah ada permintaan, disusul Tenggarong 4 sekolah, Sangatta 3 sekolah, dan Bontang ada 3 sekolah.

Masih menurut Faizal, kegiatan yang menampilkan talenta-talenta muda ini didominasi penampilan perorangan hingga 60 persen. Ada yang menyanyi, membaca puisi, fashion, dan lainnya. Selebihnya dalam penampilan berkelompok seperti Tari kreasi, musikal, dan lainnya yang dinilai Dewan Juri dari Honda dan Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebagai hadiah dan trophy.

Honda School Talent dibagi menjadi tiga kategori. Pertama individual, kedua Group dan ketiga best supporter. Di Penghujung acara, peserta dan pengunjung disuguhi penampilan group musik Tipe-X. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password