Peduli Pelanggan, Astra Motor Samarinda Luncurkan Layanan Honda CARE

Lukas Ferinata (tengah), Region Head Main Dealer Astra Motor Samarinda dengan armada yang disiapkan dalam program Honda CARE. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lukas Ferinata, Region Head Main Dealer Astra Motor Samarinda untuk wilayah Kalimantan Timur yang meliputi Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat, dan Malinau bekerja sama dengan beberapa dealer Honda meluncurkan layanan Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) di Mansion Cafe and Restaurant Samarinda, Jum’at (23/11/2018) sore.

“Layanan Honda CARE merupakan jawaban dari Main Dealer Astra Motor Samarinda akan berbagai kebutuhan konsumen saat menggunakan produk honda. Kami ingin brand yang dekat dan selalu ada saat konsumen membutuhkan. Selain itu, layanan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami bagi konsumen Honda di Samarinda yang telah mendukung eksistensi merk Honda, dengan loyal dan terus menerus,” jelas Lukas dalam jumpa Persnya.

Menurut Lukas, melalui layanan Honda CARE konsumen Honda dapat menikmati 2 fasilitas. Pertama Customer Assistance yang memungkinkan konsumen mendapatkan layanan mempertanyakan permasalahan teknis, atau meminta mekanik Honda untuk datang melakukan service kunjung melalui nomor 0811-55-800-80 mulia Pukul 09:00 – 16:00 Wita.

Berikutnya, layanan Road Emergency merupakan layanan bagi konsumen yang mengalami keadaan darurat. Yaitu kondisi dimana sepeda motor konsumen mengalami masalah yang mengakibatkan sepeda motor tidak berfungsi atau terkait dengan safety bila dikendarai, dapat menghubungi nomor contact centre. Tim Honda CARE akan segera mendatangkan mekanik Honda CARE untuk melakukan perbaikan sepada motor Honda milik konsumen di tempat.

Lukas menjelaskan, layanan-layanan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis kecuali ada pergantian spare part. Program ini didukung 3 armada, 2 di Samarinda dan 1 di Kutai Kartanegara yang mulai beroperasi sejak diluncurkannya layanan ini.

Meski saat ini baru ada 2 daerah yang mendapat layanan Honda CARE, namun menurut Lukas, ke depan seluruh daerah yang ada di wilayah kerjanya akan mendapatkan layanan ini secara bertahap.

Menanggapi pertanyaan DETAKKaltim.Com melalui layanan ini apakah ada harapan untuk meningkatkan penjualan Honda ke depan, Lukas mengatakan tidak memungkiri hal itu dampak yang diharapkan. Namun bagi Honda, berbisnis itu bukan hanya sebatas menjual. Akan tetapi memikirkan dari supplier hingga ke konsumen dari hulu sampai ke hilir.

“Astra itu punya cita-cita jadi proud of nation, kebanggaan bangsa,” tandas Lukas. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password