149 Penumpang Nikmati Penerbangan Perdana Garuda dari APT Pranoto

Pesawat Boeing 737 Seri 800 dengan nomor penerbangan GA 581 mendarat di Bandara APT Pranoto. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penerbangan pertama Pesawat Garuda Indonesia GA 851 dari Bandara APT Pranoto Samarinda tujuan Jakarta, dinilai Boydike Kussudiarso, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan yang hadir mewakili Dirut Garuda Indonesia baik sekali tingkat huniannya.

“Sembilan puluh tujuh persen tingkat okupansinya (penumpang-red). Ini menunjukkan bahwa indikasi rute yang kami buka ini benar-benar ditunggu oleh masyarakat Samarinda dan sekitarnya,” kata Boydike kepada sejumlah Wartawan yang meliput pendaratan sekaligus penerbangan pertama Garuda Indonesia di Bandara APT Pranoto, Selasa (20/11/2018).

Boydike Kussudiarso. (foto : LVL)

Terkait rute baru yang seperti ke Surabaya dan Makassar yang masuk dalam radar Garuda, ia mengatakan tergantung dari pengelola dari Bandara tujuan tersebut. Apakah ada slot yang disediakan. Namun untuk Surabaya, kata Boydike, kemungkinan tahun depan baru ada penerbangan ke sana.

“Dari sisi kami memang planning-nya banyak untuk Samarinda ini. Istilah kami, masuk dalam radar kami yaitu Surabaya dan Makassar,” jelasnya.

Ia tidak menampik jika akan menambah frekwensi penerbangan dari Jakarta-Samarinda dan sebaliknya. Namun akan me-review ketersediaan armadanya.

Informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com menyebutkan, jumlah penumpang di penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara APT Pranoto sebanyak 149 orang dari 152 kapasitas seat yang tersedia, dengan Kapten Pilot Ade Dwi Payana Sukma Agung Hartono.

Berita terkait : Gubernur Kaltim Sambut Pendaratan Pertama Garuda Indonesia di APT Pranoto  

Salman Lumoindong, Kepala Dinas Perhubungan Kaltim yang menjadi satu di antara penumpang tersebut mengatakan rasa bangganya, Bandara APT Pranoto bisa dilayani Pesawat dari Maskapai Garuda Indonesia.

“Nggak ada rasa khawatir, yang ada rasa bangga bisa terbang dengan Pesawat Garuda dari Bandara APT Pranoto,” kata Salman menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com tentang penerbangan perdana dengan Pesawat Garuda Indonesia dari APT Pranoto, apakah ada rasa khawatir. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password