AKPY Gelar Pelatihan Siswa SMK Pertanian, Herry : Tepis Isu Negatif Tentang Sawit

Herry Wirianata mewakili Direktur AKPY-Stiper menyerahkan perlengkapan pelatihan kepada perwakilan peserta. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 60 orang siswa SMK Pertanian dari seluruh Kaltim mengikuti kegiatan Pelatihan tentang Teknik dan Manajemen Perkebunan Kelapa Sawit, garapan Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper) bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) di Hotel Royal Park Samarinda, 19-26 November 2018.

“Kami berharap setelah pelatihan ini mempunyai kompetensi yang berhubungan dengan Sawit, minimal mereka bisa mengelola kebun mereka sendiri,” kata Herry Wirianata mewakili Direktur AKPY-Stiper usai pembukaan kegiatan kepada DETAKKaltim.Com, Senin (19/11/2018) pagi.

Selain itu, Herry berharap mereka bisa memberikan gambaran yang betul dan positif terhadap Sawit. Mengingat selama ini ada kecenderungan berbagai isu negatif muncul terkait Kelapa Sawit.

“Kami melalui pelatihan juga membangun pemahaman kepada Siswa-Siswa SMK bahwa Sawit itu positif, dan kontribusinya besar terhadap daerah maupun terhadap Indonesia,” jelas Herry lebih lanjut.

Berita terkait : AKPY Kerja Sama BPDP KS Gelar Pelatihan Siswa SMK Pertanian Se-Kaltim

Disinggung mengenai regulasi yang dikeluarkan pemerintah untuk Kelapa Sawit, menurut Herry, pemerintah sudah berupaya. Baik untuk perkebunan swasta yang besar maupun perkebunan rakyat regulasinya sudah cukup.

“Memang dalam implementasinya perlu penyempurnaan-penyempurnaan, tapi secara payung hukum sudah cukup baik,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password