28 Calon Anggota KPU Kaltim Lolos Verifikasi, M Taufik Gugur

M.Taufik, Ketua KPU Kaltim saat ini gugur karena persoalan surat izin. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) menetapkan 28 nama yang lolos pada penelitian verifikasi berkas calon anggota KPU Kaltim, dari 28 nama yang sudah lolos tersebut ada 9 nama yang dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi. Hal tersebut disampaikan oleh Timsel, Jum’at (16/11/2018).

Ketua Timsel calon anggota KPU Kaltim Susilo mengatakan, 28 calon anggota yang lolos ini akan mengikuti tahap selanjutnya, Yakni tes tertulis yang akan berlangsung dengan sistem CAT pada hari Senin 19 November 2018 bertempat di Kampus IAIN Samarinda, dan hasilnya akan langsung diketahui.

Sebelumnya, 5 orang panitia seleksi yang diketuai oleh Susilo tersebut melakukan verifikasi sebanyak 37 berkas calon anggota KPU yang mendaftar.

“Ada 28 yang lolos berkas, 9 yang tidak lolos. Total secara keseluruhan berkas yang masuk 37. Berdasarkan PKPU ketika satu saja berkas yang tidak masuk, maka  itu menjadi dasar kita untuk tidak meloloskannya,” ujar Susilo kepada DETAKKaltim.Com.

Dari  9 orang yang tidak lolos tersebut ada beberapa nama yang merupakan incumbent, salah satunya yakni Ketua KPU Kaltim M Taufik.

“ M Taufik harusnya menggunakan izin Rektor, tapi ia menggunakan izin Dekan,” tandasnya. (Gladis)

Berikut nama-nama calon anggota KPU Kaltim yang lolos verifikasi berkas :

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password