ADD Belum Dicairkan, Pembangunan Drainase Desa Sidorejo Terhambat

Muhaji, Kades Sidorejo. (foto : Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Meskipun telah memasuki bulan November 2018, tapi Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari pusat tahap tiga belum dicairkan.

Belum dicairkannya anggaran tersebut sangat dirasakan Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU). Karena berimbas pada  pengerjaan proyek fisik yang belum bisa diselesaikan.

“Karena belum adanya kucuran anggaran, salah satu pengerjaan drainase sepanjang 407 meter terdiri dari tiga RT di Desa Sidorejo tidak bisa diselesaikan,” kata Muhaji, Kades Desa ini kepada DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak berani mengambil resiko mengerjakan dengan mencarikan dana talangan, karena ini berdampak kurang baik.

Namun demikian, meskipun anggaran belum dicairkan tetapi dia optimis pengerjaan drainase tersebut bisa diselesaikan.

“Hari ini Pemerintah Desa akan menggelar rapat koordinasi, salah satunya membahas pengerjaan drainase yang dibelum dikerjakan,” imbuhnya.

Muhaji sangat berharap anggaran ini bisa dicairkan bulan ini mengingat cuacanya sering hujan, karena cuaca menjadi salah satu penentu cepat lambatnya dalam menyelesaikan pekerjaan. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password