Wabup Buka Kejuaraan Menembak PPU CUP I 2018

Hamdan, Wabup PPU mencoba melepas tembakan saat membuka kejuaraan. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PPU : Hamdam Pongrewa, Wakil Bupati (Wabup) Penajam Pasaer Utara (PPU) membuka secara resmi Kejuaraan Tembak Reaksi IPSC dan Non IPSC PPU Cup I 2018, Sabtu (27/10/2018).

Kejuaraan tersebut dalam rangka HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 dan HUT Ke-14 Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin PPU Tahun 2018, di Lapangan Tembak Kompi C 600 Raider Modang Petung.

Ketua Perbakin Kaltim Roy Nirwan dan Ketua Pengcab Perbakin PPU Ervan juga hadir dalam kesempatan tersebut, selain itu hadir pula Perwakilan Polres, Anggota DPRD Nisfahul Jannah, Perwakilan Kejari, Dandim 0913 Letkol Inf Hamid beserta para peserta kejuaraan dari Perbakin.

“Bagi Pemerintah Daerah Kabupten PPU pastilah menganggap kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan produktif, sehingga pemerintah akan sangat mendukung. Kalau hari ini mungkin kita bermain di sini di lapangan tembak yang ada ini, mudah-mudahan di kejuaraan-kejuaraan berikutnya Pengcab sudah memiliki lapangan tembak sendiri,” ujar Hamdam.

Menurutnya, Perbakin ini adalah salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak prestasi, sehingga tidak ada salahnya jika Perbakin berkembang di PPU ini. Karena ia melihat semangat teman-teman Perbakin di PPU ini cukup gigih, maka dengan demikian tentu Pemerintah Daerah pasti akan mendukung, selain itu tentu kejuaraan ini adalah untuk mencetak para atlet yang berprestasi.

Dalam kejuaraan ini, lanjutnya, tentu ada manfaat lainnya. Ia menilai ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan ini, antara lain dengan kegiatan ini akan memupuk rasa patriotisme bangsa.

“Sekarang ini sama kita tahu bahwa semangat patriotisme kita harus terus dipelihara, bahkan harus kita tumbuhkan. Karena Negara kita sekarang ini sedang mendapat tekanan-tekanan berupa tekanan ekonomi dari negara luar, sehingga kita harus memupuk rasa patriotisame itu,” tegasnya.

Di samping itu juga menumbuhkan refleksi reaksi cepat dalam konteks ini tentu sangat diperlukan, mungkin bukan lagi terhadap musuh yang nyata tetapi minimal refleks terhadap bencana, persoalan sosial dan lain-lain. Diharapkan pula bahwa teman-teman Perbakin bisa dengan cepat bereaksi untuk merespon hal-hal seperti ini.

“Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh sponsor dalam kegiatan ini dan bagi kami Pemerintah Daerah tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan ini, mudah mudahan jalinan kerja sama ini terus berlanjut sehingga Perbakin kita di PPU ini semakin berprestsi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0913 PPU Letkol inf Hamid mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah satu event yang cukup bergengsi. Di mana para atlet penembak profesional berkumpul di sini, dan merupakan pertama kali dilaksanakan di Penajam Paser Utara. Diharapkan ini dapat meningkatkan motivasi kepada para pemuda-pemuda di PPU, agar bisa memiliki pengetahuan untuk bergabung sebagai atlet penembak.

“Apa lagi Pak Wakil Bupati juga mensuport kegiatan ini dan menjanjikan akan menfasilitasinya, dan ke depan diharapkan banyak bermunculan atlet penembak dari PPU ini,” sebut Dandim.

Ketika ditanya tekait dengan kepemilikan Senjata Api, ia mengatakan ada kriteria khusus untuk memiliki Sejata Api.

“Untuk mendapatkan perizinan harus melalui seleksi ketat dan melalui test psikologi kriteria yang diizinkan, ada kreteria khusus bagi Perbakin untuk menjaring keanggotaannya,” ungkap Hamid (humas8/LVL)   

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password