Menuju Pileg-Pilpres, KPU Samarinda Goes to School SMA IT Granada

Tri Wahyuni di antara Siswa-Siswi dan Guru SMA IT Granada. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tri Wahyuni, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda mengunjungi SMA IT Granada, Rabu (24/10/2018).

Kepada DETAKKaltim.Com, Tri mengatakan kunjungan ini dalam rangkaian program sosialisasi Goes to School KPU Kota Samarinda.

“KPU Samarinda mengajak seluruh siswa SMA IT Granada yang sudah berusia 17 tahun untuk cek DPT. Bagi yang belum terdaftar, KPU langsung melakukan pendataan,” jelas Tri.

Kegiatan sosialisasi yang bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan Presiden Badan Eksekutif Siswa Terpadu (BEST) atau istilah lain dari Ketua OSIS, disambut baik Kepala Sekolah SMA IT Granada Samarinda, Abdul Wahab Syahranie.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama KPU Kota Samarinda untuk kegiatan Pemilu di sekolah ini. Siswa- siswi juga bisa belajar lebih banyak dan lebih memahami apa itu KPU dan apa saja tugas-tugasnya. Ke depan harapan kami bisa MoU dengan KPU Samarinda, karena  setiap tahun kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa,” ungkap Abdul Wahab Syahranie.

Baca juga : Menuju Pileg-Pilpres, Jumlah TPS Kota Samarinda Bertambah

Pada kesempatan itu Tri Wahyuni yang juga mantan Watawan mengajak seluruh siswa-siswi untuk memanfaatkan hak pilihnya, jika sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Terhadap kegiatan ini, para siswa-siswipun tampak antusias mengikuti kegiatan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password