BREAKINGNEWS! Siswa SMK Geology Tenggarong Tewas Di Kolam Tambang

Jasad Alif ditemukan mengambang setelah sekitar 29 jam dilakukan pencarian sejak dikabarkan tenggelam. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Alif (18) korban yang tenggelam di kolam bekas galian Tambang Batubara di Rapak Lambur, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, akhirnya ditemukan, Senin (22/10/2018) Pukul 16:10 Wita.

Sayangnya, warga Kota Bangun ini yang tercatat sebagai siswa SMK Geology di Tenggarong ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan pada titik yang ditentukan. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Parikesit Tenggarong,” beber Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberapa saat setelah penemuan.

Untuk menemukan korban, jelas Octavianto lebih lanjut, Tim SAR melakukan teknik dengan 3 cara. Penyelaman, pembuatan gelombang, dan penyapuan dengan kayu. Sebelumnya, di awal pencarian Octavianto juga menyebutkan, kondisi air yang keruh menghambat proses pencarian korban.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Lagi, Kolam Bekas Tambang Telan Korban

Korban dikabarkan tenggelam saat berenang sehari sebelumnya. Kronologis peristiwa naas tersebut bermula saat korban bersama 5 temannya berniat mancing, karena tidak dapat ikan korban bersama 4 temannya memutuskan untuk berenang. Satu teman korban yang jadi saksi bertahan di darat.

“Korban diduga mengalami keram saat berenang. Saksi langsung mengontak BPBD Kukar. Sampai malam ini pencarian terus dilakukan,” kata Octavianto.

Sejumlah unsur SAR Gabungan ambil bagian dalam pencarian masing-masing Unit Siaga SAR Samarinda, BPBD Kukar, Inafis, Pelik, Balakarcana Dtm, Orange Square, Joy Rescue, dan Damkar Loji. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password