Jahidin Kembali Pimpin KKSS Samarinda, Komitmen Bangun Sekretariat

H.Jahidin menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta Musyawarah VIII KKSS Samarinda 2018. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berhasil mendulang 25 suara dari 38 suara yang diperebutkan, mengantarkan Jahidin kembali menduduki tampuk kepemimpinan Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Samarinda periode 2018-2023, pada Musyawarah VIII yang digelar di pusat manasik haji dan umrah Travel Arrehlah milik pengusaha KKSS, H Ambo Dalle, Sabtu (20/10/2018).

Angka ini terpaut cukup jauh dari yang diraih pesaingnya Jawad Sirajuddin dengan dukungan 11 suara. 1 suara dinyatakan batal sedangkan 1 suara lainnya abstain.

Meski sempat terjadi adu argumentasi terkait proses pemilihan ketua yang diharapkan ditempuh dengan cara musyawarah untuk aklamasi, namun munculnya tiga orang kandidat di tahap penjaringan bakal calon ketua memupuskan harapan sebagian peserta terutama pendukung incumbent, Jahidin.

Sebelum proses pemungutan suara dilaksanakan, kedua kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat pencalonan dipersilahkan menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi Ketua KKSS Samarinda. Jawad Sirajuddin yang mendapat dukungan 9 suara di tahap ini dipersilahkan terlebih dahulu tampil.

Dalam paparan singkatnya, Jawad menyampaikan visinya tidak lain untuk merekatkan persaudaraan di tanah rantau.

“Tanpa persatuan dan kesatuan sesama suku dari Sulawesi Selatan, maka kita akan dianggap kecil di mata etnis lain,” kata Jawad.

Ia juga menyampaikan harapannya agar warga KKSS selalu mengingat nama besar Lamohang Daeng Mangkona yang telah menjadikan Kota Samarinda ratusan tahun yang lalu, hingga bisa dinikmati sekarang ini.

Pada bagian akhir penyampaian visi dan misinya, Jawad menyampaikan komitmennya untuk membangunkan Sekretariat buat KKSS Kota Samarinda jika terpilih. Dengan dukungan dan kerja sama seluruh warga KKSS Kota Samarinda.

Dalam penyampaian visi misinya, Jahidin yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kaltim mengatakan komitmennya untuk membangun Sekretariat KKSS Samarinda jika kembali terpilih. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini, sepetak lahan seharga Rp400 Juta telah diadakannya secara bersama-sama pengusaha-pengusaha KKSS. Rp100 Juta merupakan bantuannya. Untuk pembangunan fisiknya, ia akan menggunakan dana aspirasi yang menjadi haknya senilai Rp1 Milar untuk membangun sekretariat tersebut.

Usai terpilih, Jahidin menyampaikan harapannya agar kebersamaan tetap dipupuk. Hubungan silaturrahmi dengan sesama etnis lain yang beraneka ragam di Samarinda juga tetap dijaga.

“Kita menyadari bahwa etnis di Samarinda ini banyak, tentunya kita bersatu padu untuk membangun Samarinda. Persatuan dan Kesatuan ditumbuh kembang suburkan, jangan sampai terjadi perselisihan di antara sesama etnis warga Samarinda,” kata Jahidin.

Musyawarah KKSS Kota Samarinda yang dibuka Asisten I Pemerintah Kota Samarinda kali ini mengambil tema Merekatkan Persaudaraan Memperkokoh Persatuan. Sebelumnya, Ketua KKSS Provinsi Kaltim Andi Sofyan Hasdam dalam sambutannya menyampaikan pujiannya atas tema tersebut. (LVL)

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password