BREAKINGNEWS! Lagi, Kolam Bekas Tambang Telan Korban

Warga berkerumun di lokasi kejadian. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Alif (18) seorang siswa SMK Geology Tenggarong dikabarkan tenggelam di kolam bekas Tambang Batubara, Minggu (21/10/2018) sekitar Pukul 11: 30 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia.

Informasi tersebut diperoleh dari Fery Juan, Wartawan STV dan Ahit Purwanto, seorang Kepala Desa (Kades), yang menyebutkan bahwa seorang anak tenggelam di lubang eks Tambang Batubara di Rapak Lambur, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kronologis peristiwa naas tersebut bermula saat korban bersama 5 temannya berniat mancing, karena tidak dapat ikan korban bersama 4 temannya memutuskan untuk berenang. 1 teman korban yang jadi saksi bertahan di darat.

“Korban diduga mngalami keram saat berenang. Saksi langsung mengontak BPBD Kukar. Sampai malam ini pencarian terus dilakukan,” ungkap Octavianto.

Menindak lanjuti informasi tersebut, sejumlah unsur SAR Gabungan ambil bagian dalam pencarian saat ini. Masing-masing Unit Siaga SAR Samarinda, BPBD Kukar, Square, Joy Rescue, Relawan Tenggarong, Masyarakat, dan Keluarga Korban dengan menggunakan Truck personil, Rubber Boat, dan Alat Selam. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password