Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Pemkab PPU Salurkan Bantuan (Lagi)

Deretan mobil pengangkut bantuan logistik ke Palu dari Pemkab PPU. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur melepas sebanyak 16 truk bantuan logistik untuk korban gempa Palu Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, di halaman Kantor Bupati, Senin (15/10/2018).

Bantuan logistik yang dikirim tersebut berupa pakaian jadi 1.605 koli, mie instan 311 boks, sembako 121 koli, air mineral 100 dos, susu 10 koli, pembalut 16 koli serta  bantuan uang tunai sebesar Rp287,48 juta yang dipergunakan untuk membeli beras 20 ton. Dana tersebut diperoleh dari bantuan dana tunai dan barang logistik baik itu dari masyarakat, ASN PPU, serta Kodim 0913/PPU.

“Terima kasih pada semua rekan-rekan yang berinisiatif untuk mengumpulkan logistik dan seluruh keperluan untuk di Palu, Sigi dan Donggala. Semoga apa yang diberikan masyarakat PPU bernilai ibadah,” kata AGM dalam sambutannya.

Dia berharap Palu, Sigi, dan Donggala, bisa secepatnya pulih dan bangkit. AGM pun mengajak warga PPU untuk mendoakan.

“Sebagai warga negara yang baik kita wajib membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, baik materi, tenaga maupun doa, agar mereka bisa bangkit kembali,” kata AGM lebih lanjut.

Ia juga menambahkan pihaknya juga mengirimkan obat-obatan. Rencananya, bantuan ini akan dikirim ke Sulteng melalui Pelabuhan Semayang. Sebelumnya Pemkab PPU telah melakukan pengiriman tahap pertama lalu, mengirim dua truk baik beras sampai pakaian layak pakai.

Turut hadir Sekda PPU Tohar, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Kejari PPU Darfiah, Kepala BPBD Andi Dahrul serta para relawan yang akan di berangkatkan ke Sulteng. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password