SMA 3 Samarinda Lantik Pegurus OSIS Periode 2018-2019, Kepsek : Teruslah Berprestasi

Prosesi pelantikan pengurus OSIS SMA 3 Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : SMA Negeri 3 Samarinda menggelar pelantikan pengurus OSIS periode 2018-2019 yang berlangsung di halaman sekolah Senin (15/10/2018).

Pelantikan pengurus OSIS diawali dengan pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah oleh kepala sekolah (Kepsek), dan dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Kepala SMA Negeri 3 Samarinda Abdul Rozak Fahrudin yang memimpin upacara pelantikan mengatakan, setelah selesai dilantik pihak sekolah akan segera menggelar rapat untuk mendukung program kerja yang akan diselenggarakan oleh OSIS. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kegiatan sekolah dan menjadikan SMA 3 menjadi lebih baik, dan tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Alhamdulillah, hari ini kami melantik pengurus OSIS periode 2018-2019. Setelah pengukuhan ini pihak sekolah akan langsung menggelar rapat dengan pengurus OSIS yang baru, untuk membahas program-program yang berkaitan dengan kesiswaan,” ujar Abdul Rojak Fahrudin kepada DETAKKaltim.Com di sela-sela acara pelantikan.

Lanjut Rojak, selain melantik pengurus OSIS, acara ini juga sekaligus pengukuhan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Iapun berharap dua lembaga internal sekolah ini bisa bersinergi untuk terus meraih prestasi guna mengharumkan nama baik sekolah.

Selain menggelar acara pelantikan pengurus OSIS, kegiatan yang diawali dengan Upacara bendera ini juga dirangkaikan dengan acara pemberian penghargaan kepada sejumlah siswa-siswi yang berprestasi.

banyaknya prestasi yang diraih oleh siswa, membuat Abdul Rojak mengaku bangga. Iapun meminta agar siswa terus belajar untuk tetap meraih prestasi. Menurutnya prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari peran para pendidik, pengurus Komite, dan orang tua siswa yang telah membimbing para siswa sehingga sekolah tersebut selalu meraih juara di setiap kegiatan.

“Dari sisi prestasi memang luar biasa, SMA 3 baru saja meraih juara 3 karate di tingkat nasional, dan juara 1 pada kejuaraan Porda di bidang karate. Dan ada juga lomba fisika dan biologi yang diadakan Unmul, dan banyak lagi prestasi yang diraih. Ini tidak terlepas dari peran guru, komite sekolah, pengurus OSIS dan orang tua siswa,” tandasnya.

Ketua OSIS Muhammad Ridho mengatakan, ia akan terus menjalankan tugas dan visi misi sekolah untuk terus membawa nama baik serta mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Kami akan menjalankan tugas utama kami, untuk membawa nama baik sekolah,” ujar Ketua OSIS yang baru saja dilantik tersebut. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password